Rahma di HUT PGRI: Digugu dan Ditiru, Guru Harus Sesuaikan Perkembangan Zaman

Loading...

Suarasiber.com – Peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 di Tanjungpinang dilakukan Pengurus PGRI Kota Tanjungpinang denga beragam lomba.

Rangkaian kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Senin (8/11/2021).

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yaitu Bangkit Guruku Maju Negeriku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Dalam sambutannya, Rahma mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut. Ia mengatakan guru saat ini bukan sekedar mendidik tetapi juga harus memiliki Inovasi sesuai dengan perkembangan zaman terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sudah 2 tahun melanda termasuk dunia pendidikan.
“Menjadi guru adalah tugas mulia, guru tak hanya mampu menyampaikan ilmu kepada anak didik, tetapi juga harus berinovasi dalam segala hal.

Sosok yang digugu dan ditiru ini harus menyesuaikan dengan kebutuhan serta perkembangan zaman, apalagi di masa pandemi Covid-19.

Secara otomatis sistem pembelajaran akan berubah dari tatap muka menjadi online, ini mengharuskan guru lebih kreatif dalam melaksanakan proses pembelajaran.

Seraya mengucapkan selamat kepada PGRI yang telah menyelenggarakan acara ini, Rahma juga berharap para guru dapat terus menjaga soliditas dan kekompakan dalam menjalankan tugas.

“Guru jumlahnya sangat banyak di Kota Tanjungpinang, semoga melalui kegiatan ini dapat memupuk kekompakan, kebersamaan dan silaturahmi antar sesama guru baik dari TK, SD, SMP bahkan SMA dan SMK agar solidaritas guru tetap terjaga dengan baik,” lanjut Rahma.

Pemkot Tanjungpinang, kata rahma, tetap konsisten dalam memperjuangkan guru agar terwujudnya dunia pendidikan di Kota Tanjungpinang maju dan cemerlang.

Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut Wakil Wali Kota anjungpinang, Endang Abdullah SKp MSi; Kepala Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang yang juga Ketua PB PGRI Regional Sumatera, Drs. Huzaifa Dadang AG, M.Si.

Juga turut menyertai Plt. Ketua PGRI Provinsi Kepri, Parida, M.Pd; Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, H. Iskandar, S.Pd. SD; Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dra. Hj. Endang Susilawati, tokoh pendidikan dan tamu undangan lainnya. (ztr)

Loading...