Mantap! Guru MIN Tanjungpinang Lulus sebagai Reviewer Soal AKMI Nasional

Loading...

Suarasiber.com – Keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjungpinang sedang merasakan kebahagiaan. Salah satu gurunya, Catur Budi Cahyono, S.Sy kini sebagai viewer soal Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) bidang Literasi Membaca.

Catur lulus seleksi tahap akhir Rekrutmen Reviewer Soal AKMI Tahun 2023 setelah sebelumnya lulus sebagai Tim Penyusun Soal AKMI tahun 2022.

Dengan demikian, Catur bertugas mengoreksi soal yang telah dibuat oleh penyusun soal serta menentukan layak tidaknya soal soal tersebut dimasukkan kedalam bank soal sebelum di distribusikan ke seluruh madrasah di Indonesia.

Catur menceritakan, perjuangannya diakui sangat ketat. Mulai dari seleksi administrasi, penugasan, psikotes dan wawancara.

“Banyak peserta yang gugur saat membuat contoh soal asesmen sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya, melalui rilis yang disampaikan kepada suarasiber.com, Kamis (2/3/2023).

Dijelaskannya, peserta tidak bisa mencontoh soal dari internet atau plagiat soal yang sudah ada. Sebab Kementerian Agama memiliki teknologi yang mampu mendetaksi kecurangan seperti itu.

Kepala MIN Tanjungpinang Suriyati, S.Ag mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian yang diraih gurunya tersebut. Pihaknya akan selalu mendukung dan memfasilitasi segala kebutuhan guru demi mewujudkan kualitas Tenaga Pendidik di MIN Tanjungpinang.

“Terima kasih dan selamat untuk Pak Catur yang lulus seleksi reviewer Soal Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI), tetap semangat dan sukses selalu,” doa dan harapannya. (eko)

Editor Ady Indra P

Loading...