Sejak Januari 2023, Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tanjungpinang Buka Kelas Jauh

Loading...

Suarasiber.com – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjungpinang membuka kelas jauh sejak Januari 2023 lalu. Hal ini dilakukan untuk mengantispasi kurangnya ruang kelas yang ada.

Selain belajar di MIN Tanjungpinang di Suka Berenang, sejumlah murid juga belajar di bekas Kantor Depag Kota Tanjungpinang, Batu 3.

“Di ruang kelas jauh Batu 3, ada dua rombongen belajar pagi dan tiga siang,” tutur Kepala MIN Tanjungpinang, Suriyati SAg, kepada suarasiber.com, beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Ruang kelas di Suka Berenang tersedia 10. Dengan total rombongan belajar 15, maka kelas jauh di Batu 3 dinilai wanita yang baru 1,5 tahun memimpin MIN Tanjungpinang ini sebagai solusi yang cukup baik.

Suriyati berterima kasih kepada Depag Kota Tanjungpinang yang mengizinkan eks kantornya dipergunakan sebagai kelas jauh MIN Tanjungpinang.

Menurutnya, di Batu 3 juga masih ada aula dengan ukuran cukup luas bisa digunakan untuk ruang kelas. “Yang dibutuhkan hanya perbaikan plafon serta pembuatan partisi sebagai penyekat,” imbuhnya.

Harapannya, semua murid MIN Tanjungpinang bisa masuk pagi dan pulang siang. Karena jika masih ada yang masuk siang, mau tak mau ada yang pulang sampai pukul 16.00 WIB.

“Kasihan kan, mereka ada yang kelas satu. Semoga kami bisa memiliki ruang kelas yang cukup sehingga tak ada lagi rombongan belajar masuk siang,” harapan Suriyati. (eko)

Editor Ady Indra P

Suarasiber.com – Penerimaan siswa baru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjungpinang banyak ditanyakan orang tua siswa melalui redaksi koran ini. Kepala MIN Tanjungpinang memberikan penjelasannya terkait hal itu.

Ditemui di ruang kerjanya, Jalan Ir Sutami Nomor 4, Kota Tanjungpinang, Rabu (25/1/2023), Suriyati SAg menjelaskan dalam waktu dekat akan mengadakan rapat dengan kepala MI lainnya.

“Kami, Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Insya Allah minggu ini rapat membahas masalah jadwal penerimaan murid baru tahun 2023 ini,” ujar Kepala MIN Tanjungpinang yang baru menjabat 1,5 tahun ini.

Sejumlah murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjungpinang bermain saat jam istirahat sekolah, Rabu (25/1/2023). Foto – suarasiber.com

Dalam Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah Kota Tanjungpinang, wanita kelahiran Dabo Singkep, Kabupaten Lingga ini menjabat sebagai ketuanya.

Rapat ini akan diikuti oleh satu MI negeri, yakni sekolah yang dipimpinnya, dan empat MI swasta yang tersebar di Kota Tanjungpinang.

“Kami akan mengikuti jadwal berdasarkan surat edaran tentang jadwal PPDB yang baru saja kami terima. Waktunya Mei hingga Juli 2023,” jelas Suriyati sambil menunjukkan berkas dimaksud.

Mengikuti surat tersebut, PPDB di MIN Tanjungpinang tidak akan keluar dari jadwal tersebut.

“Bisa saja Mei, karena untuk sekolah umum kan biasanya Juni hingga Juli,” tambahnya.

Dengan demikian, kapan jadwal pastinya baru akan diputuskan setelah mengadakan rapat Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah. Suriyati juga mengemukakan, satu bulan sebelum penerimaan murid baru di MIN Tanjungpinang, pihaknya akan menyebarkan brosur serta spanduk agar diketahui masyarakat. (zainal)

Editor Ady Indra P

Loading...