Muhammad Faisal Sebut Animo Masyarakat Kuliah di STAIN SAR Meningkat

Loading...

Suarasiber.com – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman (SAR) Kepulauan Riau hari ini, Kamis (31/3/2022) meresmikan gedung perkuliahan terpadu.

Pembangunan gedung perkuliahan terpadu ini bersumber dari alokasi anggaran pembangunan SBSN tahun 2021.

Pada peresmian ini hadir Dewan Pendiri STAIN SAR Kepri, Marwin Jamal; Pamong Belajar pada Seksi Pondok Pesantren dan Ma`had Aly Kanwil Kemenag Kepri, Ahmad Sunarjo; serta undangan lainnya.

Ketua STAIN SAR Kepri, Muhammad Faisal mengetakan animo masyarakat untuk studi di kampusnya selalu meningkat.

“Namun, karena keterbatasan ruang kuliah, penerimaan mahasiswa menjadi terbatas. Saya bersyukur atas peresmian gedung baru ini, harapannya ke depan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya, dilansir dari keterangan resmi.

Visi dan misi STAIN SAR Kepri, kata dia, yakni mewujudkan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta penanaman nilai-nilai keislaman dan kemelayuan.

Gedung yang hari ini diresmikan terdiri dari 16 ruang kuliah; 3 kelas internasional; 5 laboratorium bahasa, komputer, multimedia, perbankan syariah, dan peradilan; 1 ruang penyiaran; 3 ruang dosen; 1 ruang micro teaching, dan 1 ruang rapat berkapasitas 100 orang. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...