free page hit counter

Uniba Buka Kelas di Tanjungpinang bagi Nakes yang Ingin Ambil Gelar Profesi

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP membuka sosialisasi program studi S1 pendidikan dokter, profesi dokter, S1 keperawatan, profesi ners, S1 kebidanan, profesi bidan, S1 psikologi dan S1 farmasi oleh Universitas Batam (Uniba) untuk lingkungan Pemkot Tanjungpinang.

Memberikan sambutan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor wali kota, Rabu (16/11/2022), Rahma berterima kasih kepada sejumlah petinggi Uniba yang datang langsung guna peningkatan mutu SDM.

“Dengan sosialisasi ini akan bermanfaat untuk pengembangan dan kualitas SDM Pemkot Tanjungpinang khususnya bagi tenaga kesehatan,” ucap Rahma.

Kepada tenaga kesehatan, ia pun mendukung mereka melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Ini menurut Rahma menjadi peluang emas karena banyak kemudahan yang diberikan tanpa mengganggu jam kerja.

“Kedepan persaingan akan semakin banyak, dengan meng-upgrade pendidikan, merupakan salah satu penunjang karir ke depan,” ungkap Rahma.

Pengawas Yayasan Uniba, Indrayani menjelaskan pentingnya melanjutkan pendidikan untuk kebutuhan profesi bagi tenaga kesehatan. “Karena berdasarkan Undang-Undang Kesehatan, di tahun 2026 nakes wajib sudah profesi,” jelasnya.

Indrayani sekaligus memberikan penjelasan terkait kemudahan yang diberikan Uniba khususnya untuk program studi S1 keperawatan, ners, S1 kebidanan, dan profesi bidan. “Mengingat jarak yang merupakan faktor penghalang bapak ibu untuk melanjutkan studi, Uniba memberikan beberapa kemudahan dengan dibukanya kelas untuk Tanjungpinang sehingga tidak akan mengganggu jam kerja,” sambungnya.

Turut hadir pada acara sosialisasi tersebut, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah; Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat; Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD, serta tenaga kesehatan perawat dan bidan berpendidikan D3. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...