free page hit counter

Ratusan Warga, Pejabat hingga Anggota DPRD Kepri Antre Swab Test di RSUD RAT

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ratusan warga Tanjungpinang antre mengikuti swab test yang digelar di parkiran RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT), Sabtu (1/8/2020). Pengambilan sampel air liur mulai sekitar pukul 09.30 di bawah tenda.

Sebelum diambil air liurnya, warga yang menjalani swab test lebih dulu. Ada sejumlah petugas medis yang bertugas mewawancarai warga.

Warga datang dari berbagai lapisan usia, dari anak-anak hingga orang tua. Umumnya terkait interaksi dari Gubernur Kepri H Isdianto, yang sudah dinyatakan positif covid-19.

Interaksi dengan gubernur terjadi di banyak tempat, sejak dari kedatangan di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), tepung tawar di Gedung Daerah Tanjungpinang dan acara di Pulau Penyengat.

Interaksi juga terjadi di kegiatan silaturahmi Isdianto, yang dilakukan di sejumlah tempat dengan sejumlah kalangan.

“Kami ngopi bareng dengan Pak Gub di sekitar Batu 10 Tanjungpinang, Rabu (27/7/2020) siang. Mudah-mudahan saja negatif,” kata Sapril, warga Batu 10 menjawab suarasiber.com di lokasi pengambilan sampel.

Salag seorang warga lainnya datang dari Pulau Penyengat, Man. Dia datang ikut swab test setelah mendapat kabar positifnya Gubkepri Isdianto

Sebelumnya, dia ikut acara yang digelar usai kedatangan Isdianto dari pelantikan sebagai gubernur definitif di Jakarta.

Selain warga, sejumlah ASN dari provinsi, Bintan dan Tanjungpinang juga ikut swab test. Dari yang staf hingga yang eselon II. Begitu juga dengan sejumlah wartawan dan anggota DPRD Kepri juga ikut antre swab test.

Membeludaknya warga yang mengantre swab test, menyusul terbitnya berita di media online terkait positif corona Gubkepri, Isdianto, Sabtu (1/8/2020) dini hari.

Simpangsiurnya lalulintas informasi tentang kondisi Isdianto, membuat banyak warga menunggu. Terlebih tidak ada informasi resmi yang disampaikan lembaga teknis terkait.

Setelah berita di media online terbit tengah malam tadi, barulah warga yang merasa berkontak dengan Isdianto, melakukan swab test di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang. Test dijadwalkan dilaksanakan sampai pukul 16.00. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...