Wabah COVID-19 di Batam Diprediksi Tetap Mengganas, Ini Penyebabnya!

Loading...

BATAM (suarasiber) – Gugus Tugas COVID-19 Batam, Provinsi Kepri memprediksi jumlah pasien virus ini masih akan terus bertambah di kota ini.

Pasalnya, karena kelakuan sejumlah warga kota sendiri yang tidak mematuhi potokol kesehatan.

Saat ini kasus positif berjumlah 54 kasus dan nyaris selalu ada penambahan setiap hari. Dari 54 kasus itu, 14 dirawat, 4 dikarantina, 29 sembuh dan 7 kematian.

“Sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang dilakukan terhadap seluruh cluster terkonfirmasi positif COVID-19, diperoleh kesimpulan sementara.

Bahwa, masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus COVID-19 (di Batam). Yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi dari transmisi lokal,” kata HM Rudi, Ketua Gugus COVID-19 Batam dalam rilisnya, Sabtu (16/5/2020).

Sehubungan dengan hal tersebut, HM Rudi, yang juga Wali Kota Batam kembali mengingatkan dan mengimbau warganya. Agar, mematuhi anjuran pemerintah dan protokol kesehatan.

Untuk kemaslahatan bersama, ujar Rudi, agar menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta tetap di rumah saja.

Kemudian, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah. Dan, selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang. Juga berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup. (mat)

Loading...