free page hit counter

3 Anggota Keluarga Pasien No 35 Bengkong, Kota Batam Terjangkit COVID-19

Loading...

BATAM (suarasiber) – Jumlan pasien COVID-19 di Kota Batam, Provinsi Kepri terus bertambah. Menyusul dipastikannya 3 anggota keluarga pasien No 35, Tuan DD (57), terjangkit virus ini, Jumat (8/5/2020).

Ketiganya, adalah D (52) pasien no 37, istri dari almarhum Tuan DD. Kemudian, dua anaknya, yakni ARS (19) pasien no 38 dan GRD (15) pasien no 39.

Kini, ketiga pasien baru yang beralamat di kawasan perumahan Bengkong Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, sudah dikarantina. Karantina terpusat di Rusunawa Tanjunguncang, Kota Batam.

Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam Muhammad Rudi, Jumat (8/5/2020) melalui rilisnya.

Rudi, menambahkan tim survelans terus menyelusuri semua orang yang ditenggarai berkontak dengan mereka. Terutama, pada saat kegiatan takziah di rumah duka.

Penelusuran juga dilakukan terhadap warga lainnya. Karena, pasien no 35 sempat melaksanakan salat tarawih di Masjid AF. Dan, juga membagi-bagikan sembako.

Ia juga mengimbau masyarakat yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan dalam waktu dekat ini, agar melapor. Dan, memeriksakan dirinya ke Puskesmas setempat sesuai dengan domisili tempat tinggal masing-masing.

“Hal ini penting dilakukan agar tim penanggulan Covid-19 Kota Batam dapat melakukan tindakan pencegahan, penularan dan penanganan korban sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku,” kata Rudi.

Selanjutnya Rudi mengingatkan kembali kepada seluruh warganya, agar tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Jaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker.

Kemudian, selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang. Dan, berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup,” ujarnya. (mat) 

Loading...