Gubernur Kepri Ansar Ahmad Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Loading...

Suarasiber.com – Ansar Ahmad Gubernur Provinsi Kepri positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Kondisinta dilaporkan tetap sehat dan menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya di Batu 7 Tanjungpinang.

Hal itu disampaikan juru bicara Satgas covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana kepada media, Minggub(11/7/2021).

Menurut Tjetjep, gubernur sudah merasa tidak enak badan dalam beberapa minggu terakhir. Karena merasa kondisi badannya kurang fit.

Gubernur pun banyak mengonsumsi vitamin, agar tetap bisa beraktivitas menjalankan tugas kegubernuran seperti biasa.

“Bapak Gubernur sempat melakukan rapit test antigen, namun waktu itu hasilnya negatif. Tidak puas dengan hasil rapit test antigen, kemudian di lanjutkan dengan tes swab atau VCR hari ini,” kata Tjetjep.

Guna mendapatkan hasil VCR yang valid, imbuh Tjetjep, harus ada rentang waktu 5 hari untuk test VCR setelah rapit antigen.

“Hasil rapit test antigen Gubernur keluar pada hari Rabu (7/7/2021) lalu. Dan ,5 hari setelah itu adalah hari ini, Minggu  (11/7/2021), baru dilakulan test VCR lagi dan hasilnya positif.

Namun saat ini Pak Gubernur baik-baik saja dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” ujar Tjethep yang mantan Kadiskes Kepri ini.

Tjetjep menambahkan, “Walaupun dinyatakan positif, namun saturasi bagus di angka di atas 95. Muudah-mudahan hal ini bisa dipertahankan.

Dan, mohon bantu doa dari seluruh masyarakat semua agar gubernur bisa kembali pulih. Dan, bisa segera aktif kebali kembali seperti sedia kala.”

Tjetjep juga menegaskan Pemprov Kepri telah menyiapkan tim kesehatan, untuk menangani kesehatan Gubenrur Kepri H. Ansar Ahmad dari tim dokter  RSUP Raja  Ahmad Tabib Tanjungpinang. (mat) 

Loading...