Pochettino Dipecat Tottenham Hotspur

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Buruknya posisi Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2019/2020, membuat Daniel Levy, bos besar klub itu murka.

Dan, memecat seluruh staf pelatih, Jesus Perez, Miguel D’Agostino dan Antoni Jimenez. Termasuk pelatih utama Mauricio Pochettino, yang musim lalu mengantarkan Lily White ke final Liga Champions.

Pemecatan diumumkan melalui akun Twitter resmi klub asal London ini @SpursOfficial. Pengumuman itu disukai 76 ribu kali, di-retweet 31 ribu kali, dan dikomentari 14 ribu kali.

Pengumuman juga disampaikan melalui portal klub tersebut tottenhamhotspur.com, Rabu (20/11/2019) dini hari. Singkat saja judulnya, Mauricio Leaves Club.

Daniel Levy, mengatakan tidak mudah mengambil keputusan tersebut. Akan tetapi juga tidak dilakukan dengan terburu-buru.

Melalui portalnya, Daniel, mengungkapkan kekecewaannya dengan hasil akhir musim lalu di kompetisi Liga Inggris. Dan, di awal musim ini.

Ditegaskannya, dewan klub sulit melupakan kenangan indah bersama Mauricio. Namun, mereka perlu melakukan perubahan untuk kepentingan klub, dan pendukung klub.

Saat ini, Tottenham yang diisi banyak pemain hebat sudah berlaga 12 kali dengan hasil tiga kali menang, dan baru mendapat 14 poin.

Tertinggal 20 poin dari pemuncak klasemen Liverpool. Dengan nilai segitu Tottenham terpuruk di posisi 14 klasemen sementara. Padahal, Tottenham sejatinya termasuk the big six Liga Inggris. (mat)

Loading...