Ruh Liverpool Hilang, Dibantai Watford 3 – 0

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Absennya Jordan Henderson menjadi salah satu sebab kekalahan telak Liverpool 0 – 3 atas tuan rumah Watford di pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu (1/3/2020) dini hari.

Gelandang dan kapten Liverpool, memang menjadi ruh permainan The Reds selama ini. Kemampuannya memimpin tim tak tergantikan pemain lainnya.

Tangguhnya Van Dijk di depan penjaga gawang Alisson seperti hilang. Duetnya dengan Dejan Lovren jauh dari kata padu.

Berkali-kali duet dua bek ini gagal mengantisipasi gerakan penyerang Watford, Deeney dan Sarr. Begitu juga Oxlade-Chamberlain yang menggangikan Henderson.

The Reds seperti kehilangan ruhnya. Walaupun Klopp sempat memasukkan tiga pemain pengganti di babak kedua, Adam Lallana, Minamino dan Origi.

Liverpool menguasai bola hingga 72 persen dan melepas 730 kali umpan. Tapi, mereka hanya bisa melepaskan 7 tembakan ke gawang dan hanya 1 yang on target.

Watford sebaliknya, mampu melepas 14 tembakan ke gawang. Dan, 5 yang on target. Tiga di antaranya berbuah gol.

Meski mereka hanya menguasai 28 persen bola. Dan, hanya melepas 300 kali umpan ke sesama pemain Watford. Namun, mereka punya Sarr, yang cepat dan kukuh.

Dua kali Sarr menjebol gawang Alison. Dan, mengirim umpan berbuah gol (assist) untuk Deeney.

Sekaligus, memberikan kekalahan pertama bagi Liverpool musim ini. Meski kekalahan itu tak menggoyahkan posisi puncak. Dan, tetap unggul 22 poin dari Man City yang masih 27 kali main.

Bagi Watford, kemenangan sensasional itu mengantar mereka ke posisi 17 klasemen sementara dengan 27 poin. Menjauh satu setrip dari zona degradasi.

Di laga pekan ke-29, Liverpool akan menjamu Bournemouth, Sabtu (7/3/2020) pukul 19.00, yang malam tadi menahan Chelsea 2 – 2.

Klopp harus putar otak, agar kehilangan Henderson tidak membuat ruh Liverpool melayang  lagi. (mat) 

Loading...