free page hit counter

Hasil Liga Champions Manchester City Lolos ke Final, Mahrez: Elhamdulillah

Loading...

Suarasiber.com – Manchester City lolos ke final Piala Champions setelah memukul PSG 2-0 (agregat 4-1), Rabu (5/5/2021) dini hari. Riyad Mahrez pemain Man City asal Aljazair mencetak dua gol di menit 11 dan 64.

“Road to the Final 🤲🏼 the most important is now #elhamdulillah,” cuit Mahrez di akun Twitter miliknya @Mahrez22, https://t.co/xpMKu1iwBO.

Mahrez juga mencetak satu gol di leg I, saat Man City menang 2-1 di kandang PSG. De Bruyne mencetak satu gol lainnya.

Walau tidak mencetak gol di leg II ini, namun kombinasi de Bruyne, Foden dan Mahrez membuat gol yang mematikan asa PSG.

Gol pertama Mahrez memanfaatkan bola muntah dari tembakan de Bruyne. Gol kedua Mahrez juga hasil kombinasi permainan Foden dengan de Bruyne.

PSG tidak memurunkan Mbappe di laga ini karena cedera, tempatnya diisi Mauro Icardi bersama di Maria dan Neymar Jr, yang egois. Dan, sangat berambisi mencetak gol.

Begitu berambisinya hingga saat Angel di Maria sedang dalam posisi bebas, Neymar tidak mengoperkan bola kepadanya. Dan, memaksa menembak meski posisinya tidak bebas.

Angel di Maria akhirnya malah kena kartu merah di menit 67, setelah menginjak kaki Fernandinho. Saat itu, PSG sudah tertinggal 0-2 dan kartu merah itu membuat anak asuh Pochettino makin tak berdaya.

Ambisi Neymar dan ketatnya pertahanan Man City yang diisi Walker, Dias, Stones dan Zinchenko membuat PSG mandul. Sama seperti laga di Leg I.

PSG di leg II i memang mampu melepaskan 14 tembakan ke arah gawang Man City. Namun, tidak satupun yang tepat sasaran.

Sebaliknya, Man City melepaskan 12 tembakan ke arah gawang PSG dan 5 yang tepat sasaran serta 2 yang menjadi gol.

Kemenangan ini tak hanya menebalkan rekor Guardiola dan Man City atas Pochettino serta PSG. Namun, sekaligus mengantarkan Man City lolos ke final Piala Champions untuk pertama kali di bawah asuhan Guardiola.

Man City kini menanti calon lawannya, Chelsea vs Real Madrid yang akan bermain, Kamis (6/5/2021) dini hari. (mat)

Loading...