free page hit counter

Mbappe 2 Gol, PSG Bekuk Munchen 3-2 di Perempatfinal UCL Leg I

Loading...

Suarasiber.com – PSG bermain efektif dan menang 3-2 atas tuan rumah Bayern Munchen di perempatfinal UCL Leg I, Kamis (8/4/2021) dini hari. Mbappe mencetak dua gol di menit ke-3 dan ke-68 serta Marquinhos menit ke-28.

Sedangkan dua gol Munchen, juara bertahan Piala Champions tahun lalu dicetak oleh Choupo-Moting menit ke-37 dan Mueller menit ke-60.

Kemenangan itu membuat langkah PSG ke semifinal menjadi lebih mudah. Karena, hanya perlu hasil seri saat menjamu Munchen pekan depan di Leg II.

Mbappe mencetak gol pertama setelah menerima umpan dari Neymar Jr di awal laga. Bola berhasil ditangkap kiper Manuel Neuer, tapi tak lengket dan meluncur masuk gawang.

PSG langsung unggul dua gol, setelah Marquinhos menambah keunggulan di menit ke-37. Usai menerima umpan Neymar Jr.

Munchen yang terus menyerang akhirnya bisa memperkecil ketinggalan melalui gol Eric Choupo-Moting di menit 37. Bola sundulannya tak terjangkau kiper PSG.

Munchen menyamakan kedudukan jadi 2-2 dan lagi-lagi melalui sundulan. Kali ini oleh Mueller di menit 60.

Namun, counter attack PSG lewat kaki Di Maria dituntaskan Mbappe dengan gol cantik, skor jadi 3-2 untuk tamu.

Munchen mengurung habis PSG, tapi tak ada lagi gol tercipta. Tuntas sudah dendam PSG atas Munchen di final UCL 2019/2020.

Meskipun Munchen menguasai laga itu sepenuhnya dengan melepaskan 31 tembakan ke gawang PSG dan 12 yang tepat sasaran.

PSG sendiri hanya mampu melepaskan 6 tembakan ke gawang Munchen dan 5 tepat sasaran serta 3 menjadi gol.

Munchen juga menguasai bola hingga 64 persen dan melepaskan 523 passing dengan akurasi 87 persen. Berbanding dengan 316 passing dari PSG dan akurasi cuma 75 persen.

Data statistik laga jadi bukti efektifnya permainan PSG. Dan, nasib sial Munchen yang sangat merasakan ketidakhadiran ujung tombaknya, Lewandowski karena cedera. Kini, Munchen harus bisa menang 2-0 di kandang PSG. Agar bisa lolos ke semifinal UCL musim ini. (mat)

Loading...