free page hit counter

Benamkan Porto 2-0, Sebelah Kaki Chelsea Sudah di Babak Semifinal UCL

Loading...

Suarasiber.com – Sepasang gol dari Mason Mount menit ke-32 dan Ben Chilwell menit ke-85, membuat satu kaki Chelsea meluncur ke babak semifinal UCL musim 2020/2021. Setelah membenamkan tuan rumah Porto 2-0 di Leg I, Kamis (8/4/2021).

Leg II akan dilaksanakan di kandang Chelsea pekan depan. Porto butuh kemenangan 3-0 agar bisa terus melaju. Sedangkan Chelsea cuma buruh seri.

Kemenangan itu sekaligus membuktikan sentuhan ajaib pelatih baru Chelsea, Thomas Tuchel yang tahun lalu membawa PSG ke final UCL. Sebelum takluk 0-1 dari Munchen.

Tuchel juga membuat Chelsea kembali dihormati di Liga Inggris. Dan, berpeluang finish di zona Champions Premier League musim ini.

Walau datang sebagai tim tamu, namun Chelsea menguasai pertandingan. Ball possession mencapai 61 persen dan melepaskan 539 passing dengan akurasi mencapai 85 persen.

Sebaliknya tuan rumah Porto hanya menguasai bola 39 persen, melepas 343 passing dan hanya 79 persen yang akurat.

Akan tetapi Porto mampu melepaskan 12 tembakan ke gawang Chelsea dan 5 yang tepat sasaran. Tapi tidak ada yang mampu menembus tangkasnya Edouard Mendy, penjaga gawang Chelsea.

Sebaliknya Chelsea hanya bisa melepaskan 6 tembakan ke gawang Porto, 3 yang tepat sasaran dan 2 jadi gol. (mat)

Loading...