Warga Kepri Tolak Tindakan Inkonstitusional Pemilu 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Coblosan memang sudah berakhir, namun proses penghitungan suara masih berlangsung. Warga Kepri berharap segala tahapan Pemilu 2019 dilakukan sesuai aturan.

Untuk mengumpulkan masyarakat dan berbaur ke dalam sebuah kegiatan massal, dilaksanakan Gowes Kamtibmas Kepri PAM Pemilu 2019. Para petinggi POlri dan TNI serta tokoh masyarakat, pejabat dan warga berkumpul menjadi satu.

Sebelum gowes lebih dahulu dilaksanakan senam sehat bersama di Mapolres Barelang. Foto – polda kepri

Disampaikan Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Erlangga, kegiatan di haris Sabtu (27/4/2019) ini juga diawali dengan senam sehat bersama.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada warga Batam, stakeholder, pimpinan TNI dan anggotanya serta semua pihak yang turut menciptakan Pemilu Kepri aman dan damai.

Sedikitnya 800-an warga Batam mengikuti kegiatan ini.

Diinformasikan terdapat 5.477 TPS yang tersebar di 7 (tujuh) kabupaten dan kota. Secara keseluruhan kotak suara sudah masuk di tingkat PPK Kecamatan dan saat ini masih terus dilakukan pengamanan rekapitulasi suara.

Sebanyak 3.306 kotak suara yang sudah selesai dihitung, dan masih tersisa 2.171 Kotak suara masih didalam proses. Untuk jumlah PPK Kecamatan yang sudah selesai rekapitulasi suara sebanyak 49 PPK dari 70 PPK yang ada di Provinsi Kepri.

“Pada pagi hari kita sempatkan untuk berolahraga menjaga kesehatan diri kita, dan memberikan motivasi kepada rekan-rekan yang bertugas di PPK,” ujar Kapolda.

Penyampaian dari perwakilan Komandan TNI, diucapkan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan yang sangat baik. TNI bersama Polri dan masyarakat berkomitmen untuk menciptakan Pemilu 2019 aman, damai dan kondusif.

Sebelum melakukan gowes, dibacakan pernyataan sikap masyarakat Kepri, diantaranya:

  • Mengapresiasi atas terselengaranya Pemilu 2019 di Kepulauan Riau yang aman, damai dan sejuk.
  • Menolak segala tindakan yang Inkonstitusional dalam bentuk apapun yang dapat merugikan semua pihak.
  • Apabila terjadi permasalahan kami akan menyelesaikan sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Sepakat menunggu dan menghormati hasil keputusan KPU Republik Indonesia

Rute gowes kali ini dimulai di Polresta Barelang – PPK Kecamatan Lubuk Baja – TPS 43 Sei Jodoh – PPK Kecamatan Batu Ampar – Kodim 0316 – Finish di Polresta Barelang. (mat)

Loading...