free page hit counter

Persiapkan MTQ Kepri, Isdianto Kenang MTQ Nasional 2014

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII Tingkat Provinsi Kepri direncanakan Maret 2020 di Tanjungpinang. Namun Plt Gubernur Kepri Isdianto justru mengenang MTQ Nasional tahun 2014 di Batam.

Rupanya, adik mendiang HM Sani ini punya alasan tersendiri. Kala itu, kafilah Kepri menjadi juara umum. Isdianto berharap tradisi seperti terus dipertahankan.

“tahun 2014 kita pernah menorehkan prestasi dengan juara umum MTQ Nasional. Pertahankan, kalau tak bisa ya jangan terlalu jauhlah bedanya,” ujarnya saat pengarahan pada rapat persiapan MTQ Kepri VIII di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (19/11/2019).

Isdianto meyakini, Kepri memiliki qari dan qariah terbaik. Ia pun mengingatkan bagaimana Gubernur Kepri Nonaktif Nurdin Basirun pun menginginkan Provinsi Kepri mampu mencetak qari dan qariah terbaik di Indonesia.

Untuk itu ia berharap semua kepala OPD yang hadir dan masuk kepanitiaan untuk memberikan sumbangsih terbaiknya. menurut dia, tolok ukur keberhasilan ada dua. Kesiapan astaka dan kafilah.

Masyarakat akan tertarik datang jika melihat astaka yang indah. Apalagi zaman sekarang sesuatu yang indah bisa menjadi latar selfie lalu disebarkan ke media sosial secapat jarum jam berdetak.

“Maka dari itu buatlah astaka yang bagus dan indah serta lebih indah dari astaka pelaksanaan MTQ sebelumnya. Selain itu qari dan qariah harus benar-benar kita persiapkan karena akan kita ikutkan pada ajang Nasional nanti di Sumatera Barat,” kata Isdianto.

Sementara dari sisi anggaran, akan menjadi hal luar biasa jika misalnya dianggarkan 10 namun keluar 5 dan tetap bisa merampungkan pekerjaan.

Ditambahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H.TS. Arif Fadillah, lokasi MTQ Kepri VIII di Tanjungpinang sesuai hasil Musda LPTQ 2 tahun lalu di Kabupaten Lingga.

Lokasi acara sementara ini masih dipertimbangkan, antara Gurindam 12 atau Gedung Daerah. (man)

Loading...