free page hit counter

Rika Azmi Ketua Alumni IPB di Kepri, Optimis Berkiprah Nyata dalam Pembangunan Daerah

Loading...

Suarasiber.com – Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 Himpunan Almuni IPB Kepri memilih dan menetapkan Dr Rika Azmi, S.TP, MM sebagai Ketua HA IPB Kepri periode 2021 -2025.

Rika terpilih secara aklamasi dalam Musda yang digelar di Asrama Haji Tanjungpinang, Rabu (8/12/2021) malam.

Selain Rika, Musda juga menetapkan Kadis PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) HA IPB Kepri.

“Ada banyak PR bagi pengurus ke depan, salah satunya pendataan anggota, mempercepat penyusunan kepengurusan hingga pembentukan cabang,” ujar Rika dalam sambutannya usai terpilih sebagai Ketua.

Rika yang juga menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DKP2KH) Kepri ini mendorong, seluruh alumni IPB di Kepri, harus mampu memberikan pemikiran pemikiran untuk pemerintah terutama disektor pertanian.

“Sehingga bisa mendongkrak kembali perekonomian di Kepri,” imbuhnya.

Rika juga menjelaskan, bahwa Alumni IPB di Kepri ada dari berbagai bidang ilmu. Diharapkan, bisa berkontribusi baik untuk pembangunan di Kepri.

“Modal capital IPB adalah social capital, konseptor yang ulung, sistematis, taktis, ini yang harus dijaga oleh kita semua sebagai alumni IPB,” tegasnya.

Musda ke-2 HA IPB Kepri ini dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum, Mariyani Ekowati mewakili Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

“Pesan Pak Gubernur, semoga HA IPB Kepri mampu berkontribusi, baik dalam sektor pertanian, kelautan dan lainnya. Dengan posisi strategis Kepri, semoga HA IPB bisa berkolaborasi dalam meningkatkan perekonomian di Kepri,” ujarnya saat sambutan.

Pengurus dan anggota HA IPB Kepri optimis mampu berkiprah dalam pembangunan daerah. Foto – istimewa/ha ipb kepri

Ketua Panitia, drh Iwan Berri Prima menerangkan, Musda ke-2 ini dihadiri oleh 119 peserta baik secara langsung maupun virtual.

Dalam laporannya, Berri menerangkan karena situasi masih dalam kondisi pandemi Covid-19, acaranya pun dikemas dengan metode hybrid.

Beberapa orang, yakni dibatasi maksimal 50 orang mengikuti secara langsung. Sisanya, dapat mengikuti melalui online.

Berri juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh HA IPB Kepri yang telah ikut menyukseskan Musda ke-2.

“Terima kasih tak terhingga untuk semua pihak, para alumni IPB Kepri, panitia, kepada Pemprov Kepri, pemko Tanjungpinang, dan kawan-kawan media lainnya yang telah mendukung terselenggaranya musda ini,” ujarnya.

Musda juga dihadiri pengurus DPP IPB secara virtual yakni Sekjen DPP Walneg Jas, kemudian Sonhaji dan drh Sukma Kamajaya. Wakil Ketua DPD IPB Kepri periode 2017-2021, Dendi N Purnomo.

Juga, hadir mewakili Wali kota Tanjungpinang yakni Asisten II Setda Kota Tanjungpinang, Samsudi.

Selain memilih dan menetapkan Ketua dan Sekjen, Musda juga memilih dan menetapkan Dewan Pengawas DPD HA IPB periode 2021-2025 yakni drh. Kartini M.Si sebagai Ketua, dan anggota sebanyak 4 orang yakni Yuliman Gamal, Muzahar, Burhanuddin dan Selamet, S.Pt.

“Melihat komposisi ini, tentu kita sangat optimis, himpunan alumni IPB di Kepri akan semakin berkiprah nyata berperan dalam membangun daerah Kepri. Selamat kepada Ayunda Rika, dan Kakanda Dayat, jayalah IPB kita!,” pungkasnya. ***

Editor Yusfreyendi

Loading...