TNI AL Cegat Penyelundupan Sabu-sabu 47 Kg dalam Kemasan Teh

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tak mau diakali para penyelundupo narkoba, Tim Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Lanal Batam menggagalkan upaya masuknya sau-sabu seberat 47 kilogram yang dimasukkan dalam kemasan teh Cina, Rabu (2/1/0/2019) di Perairan Tanjungpinggir Sekupang, Batam, Kepri.

Dalam rilis yang dikirimkan Kadispen Lantamal IV Tanjungpinang, Mayor Saul Jamlaay ke suarasiber, penangkapan ini diungkap dalam jumpa pers dipimpin Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah SE MAP di Mako Lanal Batam, Kamis (3/10/2019).

bb ss 47 kg lanal batam
Barang bukti 47 kilogram sabu-sabu yang diamankan Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Lanal Batam. Foto – Dispen Lantamal IV

“Modus operandinya adalah barang sabu-sabu tersebut dikemas dalam kemasan teh Cina berjumlah 47 bungkus. Disimpan sangat rapi di dalam speedboat tanpa nama bermesin 1 x 75, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan petugas,” jelas Danlantamal.

Lebih jauh Danlantamal ia menjelaskan rangkaiannya, diawali dari informasi di lapangan. Lantas Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan SH MSi melalui Pasintel Lanal Batam Mayor Laut (E) Irawan Prasetyo ST memerintahkan Tim F1QR Lanal Batam untuk segera melaksanakan penyekatan dan penindakan.

Di lokasi tim melihat speedboat yang diduga akan menuemput narkoba dari Malaysia melintas arah Tanjung Pinggir tujuan Out Port Limit (OPL) Timur Malaysia.

Tim menunggu sampai speedboat kembali menjemput narkoba, kali ini arahnya ke Perairan Batuampar. Tim pun mengejar.

Speedboat mencoba melarikan diri ke arah Tanjungpinggir. Pengemudianya mengandaskannya ke bibir pantai dan dua pelaku kabur ke lokasi wisata Tangga Seribu di Tanjungpinggir, Sekupang. Petugas mengamankan barang bukti.

Hadir pada acara tersebut Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T., Komandan Lanal (Danlanal) Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si., Asintel Danlantamal IV Kol. Laut (P) Ari Aryono, S.E, Pasops Lanal Batam, Mayor Laut (KH) Yudhi, Pasintel Lanal Batam Mayor Laut (E) Irawan Prasetyo, S.T., BNNP Kepri T. Manihuruk. (mat)

Loading...