Tipe Bandara Letung Kini Kelas III

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Menjelang peresmian Bandara Letung, Jemaja, Anambas, Kepri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hari ini, Senin (14/10/2019), status bandara ini sudah ditetapkan menjadi Kelas III.

Hal ini disampaikan Kepala Bandara Dabo Singkep yang sekaligus menaungi Bandara Letung, Andi Hendra ketika ditemui wartawan di Bandara Letung, Minggu (13/10/2019). Peningkatan status ini sudah melewati proses verifikasi yang dilakukan tim dari Kemenhub pada Mei 2019 lalu.

“Untuk pelantikan Kepala Bandara Letung nanti setelah peresmian,” imbuh Andi. Ia mengaku tidak tahu siapa yang akan ditunjuk sebagaia Kabandara Letung, itu semua kebijakan pimpinan.

Ia juga mengatakan, sejauh ini pihak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas cukup koorperatif mendorong pembangunan bandara. Bandara ini akan dikelola Kemenhub dan serah terima aset juga sudah dilaksanakan sebelumnya.

Menhub Budi Karya Sumadi dijadwalkan tiba hari ini dari Bandara Hang Nadim, Batam. Plt Gubkepri Kepri Isdianto dan sejumlah pejabat Pemprov Kepri akan menyambut kedatangan Menhub di Bandara Letung.

“Persiapan jelang acara dilaksanakan sudah matang dan tanpa kendala apapun. Saya pastikan besok Senin akan siap menyambut Menhub untuk melaksanakan peresmian Bandara Letung,” kata Andi. (hs)

Loading...