Wagub Kepri Optimis Anambas Bisa Jadi Sentra Pertanian

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Pelatihan dan Peresmian Program Pertanian Terpadu Budidaya Padi Organik dan Peternakan Sapi Kabupaten Anambas di Bukit Padi, Jemaja, Letung Anambas, Jumat (28/12/2018) diharapkan membantu daerah ini menuju sentra pertanian.

Rasa optimis datang dari Wagub Kepri, Isdianto yang menghadiri kegiatan tersebut bersama Bupati Anamabas Abdul Haris, Kepala Bank Indonesia Kepri Gusti Raizal Eka Putra, Staf Khusus Gubernur Saidul Khudri dan Herizal Hood dan Sekdis Pendidikan Kepri Faturahman.

“Terlebih program pengembangan dan pembinaan pertanian terus dilaksanakan. Pemprov dan Pemkab membina, bahkan Bank Indonesia juga ikut ambil bagian mendorong Anambas bisa mewujudkan visi mengembangkan pertanian,” ujar Wagub.

Baca Juga :

Kuasa Hukum Ady Sebut Pelaporan Akun Mandala Pancur bentuk Pendidikan Hukum

Juragan Sabut Kelapa Polisikan Akun Facebook Mandala Pancur

Jumat Berbagi, Nikmatnya Berbagi Rezeki, Berbagi Bahagia untuk Sesama

Penyerahan Bantuan BI Kepri di Anambas Diundur, Ini Alasannya

Peringatan Ketua KPK untuk Anggota DPRD di Indonesia, Waspadalah!

Salah satunya melalui Program Sosial Bank Indonesia (PBSI) sebagai wujud kepedulian dan komitmen memajukan sektor pertanian dan peternakan.

PBSI di Anambas sudah lima tahun berjalan. Beragam pengetahuan diberikan kepada para petani agar bisa mengoptimalkan kemampuan beternak. “Dengan bekal pelatihan dan ketrampilan, mereka dengan terampil mengelola dan membuat pupuk berkualitas dari kotoran hewan ternak. Juga mereka berhasil mengembangbiakan sapi-sapi hingga berkembang gemuk,” imbuhnya.

Lebih jauh, Wagub menginginkan perusahaan migas besar seperti Conoco Philip difasilitasi agar bisa kerja sama dan menggadeng masyarakat lokal, untuk bisa mengisi dan memenuhi kebutuhan pokoknya.

PBSI sendiri dilaksanakan di Anambas, Bintan dan Lingga. (hs)

Loading...