Fakhriyansyah Kembali Pimpin Asosiasi Pustakawan Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul SPd mengukuhkan kepengurusan Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (Atpusi) Kota Tanjungpinang masa jabatan 2019 – 2023 di Aula Bulang Linggi, Jumat (6/9/2019) pagi.

Pengukuhannya disejalankan dengan pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan dan Perawatan Perpustakaan Sekolah. Fakhriansyah SPd masih dipercaya kembali memimpin aosiasi ini. Sementara pengurus lain merupakan wajah baru yang berasal dari pengelola perpustakaan SD, SMP, SMA dan SMK se-Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengucapkan selamat kepada pengurus Atpusi Kota Tanjungpinang dan berharap bisa berbagi informasi, pengalaman dan bertukar informasi tentang perpustakaan.

“Saya harapkanagar SDM perpustakaan sekolah mampu bekerja secara optimal, kompeten dan profesional, meskipun saya mengetahui bahwa hampir dari seluruh pengelola perpustakaan sekolah merupakan juga bertugas sebagai guru,” ungkapnya.

Terkait rangkap tugas, Syahrul mengatakan itu adalah hal biasa karena masih belum tersedia tenaga yang banyak untuk fokus sebagai pengelola perpustakaan.

Fakhriyansyah berterima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang dan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang yang telah memberi laluan dalam berkiprah selama ini.

“Di awal terbentuknya Atpusi ini saya bersama rekan-rekan memonitoring seluruh perpustakaan sekolah se-Kota Tanjungpinang dan bekerja sama dengan stakeholder untuk memajukan perpustakaan, untuk itu di periode kedua ini saya ingin asosiasi kembali memiliki peran penting agar perpustakaan sekolah benar-benar maju dan merata,” ungkap Fakhri.

Usai dikukuhkan ia dan pengurus Atpusi langsung rapat koordinasi dan silaturahmi untuk membahas berbagai hal terkait program kerja yang akan direncanakan secara bersama-sama. (mat)

Loading...