free page hit counter

Pengunjung Bazar Pangan Murah Pemprov Kepri Dapat Bendera Merah Putih Gratis

Loading...

Suarasiber.com – Belanja berbagai kebutuhan pokok dengan harga murah serta mendapatkan bendera merah putih gratis.

Itulah perasaan suka cita yang digambarkan para pengunjung Bazar Pangan Murah yang diadakan Pemprov Kepri melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kesehatan Hewan (KP2KH) di Halaman Parkir Foodcourt Bintan Centre, Tanjungpinang, 20 dan 21 Agustus 2022.

Kegiatan ini juga merupakan langkah konkret Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi saat membuka Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022, Kamis, (18/8/2022).

Bazar ini menggandeng Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kepri bersama stake holder terkait seperti Badan Pangan Nasional, Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Bulog, BPTP, dan UMKM Lokal.

Kepala Dinas KP2KH Kepri Rika Azmi mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari rencana aksi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi.

Program Extra Effort dari BPN meliputi Bazar Pangan Murah, kerja sama daerah minus dengan surplus dan monitoring dan evaluasi terhadap perkembangan harga setiap hari.

Mengutip rilis BPS, Rika menjelaskan ada dua komoditas penyumbang terbesar inflasi di Kepri dari segi pangan, yaitu cabe merah dan telur. Karenanya di bazar ini panitia menyediakan dua barang pokok tadi dengan harga lebih murah.

Di pasar, cabai masih dijual Rp74 ribuan, sementara di basar hanya dibanderol Rp60 ribu. Telur ayam nomor dua di pasar Rp50 ribu per papan, dijual Rp45 ribu di bazar.

Selain dua komoditas tersebut, juga disediakan komoditas pangan lain seperti ayam potong, aneka bawang, beras, gula pasir, minyak goreng dan sayuran.

Kegiatan ini juga disejelankan dengan Peogram Nasional 10 Juta Bendara Merah Putih. Mendukung hal itu, panitia membagikan bendera merah putih kepada pembeli yang datang. (ron/zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...