Jadikan Tanjungpinang Kota Kecil yang Dirindukan Orang, Cita-cita Pak Ansar

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad tidak ingin Tanjungpinang tidak dikenal. Sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri, kota ini harus dibangun agar lebih dikenal.

Keinginan dan harapan itu disampaikan Ansar saat bersilaturahmi dengan Kepala Cabang Dinas (Kancabdis) Pendidikan, Pejabat Pengawas, dan Para Kepala SMA, SMK, dan SLB se Provinsi Kepri di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Ahad (2/1/2022).

“Intinya kita ingin menjadikan Tanjungpinang sebagai ibuvkota provinsi yang benar-benar dikenal, menjadi ibu kota provinsi yang sesungguhnya, kota kecil yang dirindukan orang,” harapnya.

Untuk mewujudkannya, beberapa program staregis sedang didorong dan dikembangkan. Gubernur pun memaparkan program-program tersebut.

Terkait Tanjungpinang, dilakukan revitalisasi lokasi-lokasi strategis. Seperti penataan Pulau Penyengat dan Sepanjang Jalan Merdeka atau kota lama.

Tak lupa Ansar menyinggung proyek Jembatan Batam – Bintan yang akan dimulai pembangunannya Maret 2022.

“Proyek ini tidak kecil, dibangunnya jembatan ini akan menjamin prospek ekonomi Kepri lebih maju. Untuk itu saya mohon doa semua karena ini sudah masuk proyek strategis nasional. Insya Allah akan segera terwujud,” Ansar meminta doa.

Turut menghadiri acara ini Pj. Sekdaprov Kepri Ir. Lamidi; Staf Khusus Gubernur Suyono, Sarafudin Aluan dan Nazaruddin; Asisten I Raja Hery Mokhrizal; Kadis ESDM M. Darwin; Kadis Kominfo Hasan; Kabiro Umum Abdullah; Plt. Kadis Pendidikan Darson dan para pejabat pengawas serta Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB se-Kepri. ***

Editor Yusfreyendi

Loading...