Malam Ini Ada Pentas Keroncong di Melayu Square, Tanjungpinang, Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang akan menggelar Pentas Seni “Karya Musisi Tradisi”, yang menghadirkan Sarvati Indonesia dan Keroncong Swara Kepulauan Riau (Kepri).

Acara dipusatkan di Pelataran Melayu Square, malam ini, (20/6/2023) malam. Para musisi tradisi bakal tampil membawakan karya-karya musik mereka.

Tak hanya pertunjukan, acara juga akan menyertakan sesi bedah perjalanan karir para musisi tradisi yang mengungkapkan tantangan mereka menjaga keaslian musik tradisi hingga prestasi mereka sepanjang perjalanan di dunia seni.

Kepala Disbudpar Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri, menyatakan, melalui acara pentas seni karya musisi tradisi ini, kami ingin mengangkat peran penting musisi tradisional dalam mempertahankan dan melestarikan kekayaan budaya daerah.

“Kami fasilitasi mereka, sebagai bentuk penghargaan kepada musisi tradisional yang telah berkontribusi dalam melestarikan warisan seni dan budaya daerah,” kata Muhammad Nazri, Senin (19/6/2023).

Melalui karya-karya mereka, Nazri berharap masyarakat dapat lebih mengenal dan mengapresiasi keunikan musik tradisional yang ada di kota Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan acara ini juga menjadi stimulus bagi generasi muda untuk tertarik dan terlibat dalam melestarikan musik tradisional,” ujar dia. (***)

Loading...