Gandeng Investor Korea ke Tanjungpinang, Pengusaha Apresiasi Wako Rahma

Loading...

Suarasiber.com – Masyarakat Tanjungpinang mengapresiasi berbagai langkah strategis Wali Kota tanjungpinang Hj. Rahma S.IP, MM, dalam membangun perekonomian dan investasi.

Seperti menggandeng dua investor dari Korea Selatan yang akan membangun kawasan industri di Kota Tanjungpinang.

Apalagi, investasi itu nantinya akan menyerap hingga sekitar 10 ribu pekerja. Yang tentunya akan menimbulkan efek domino positif, untuk perekonomian di Ibu Kota Provinsi Kepri ini.

Hal ini disampaikan  oleh pemilik usaha kuliner Citra Sari, Kartika kepada wartawan, Selasa (20/6/2023).

Menurut Kartika, Tanjungpinang saat ini memang tengah membutuhkan masuknya investasi untuk lebih memicu pertumbuhan ekonomi daerah.

Hal ini disampaikan Kartika, menanggapi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan PT. Dredolf Indonesia dan PT. BS Energy yang menggandeng investor dari Korea Selatan untuk membangun Green Industrial Park.

Rencana investasi tersebut dinilai akan lebih mampu menciptakan berbagai peluang kerja dan usaha di Tanjungpinang.

“Saya, atas nama teman teman pelaku UMKM tentunya sangat mengapresiasi dan menyambut positif upaya ibu wali untuk mendatangkan investor.

Tentunya hal ini akan menciptakan peluang peluang yang lebih banyak bagi masyarakat Tanjungpinang,” tanggap Kartika.

Kartika juga mengajak masyarakat Tanjungpinang untuk bersama-sama mempersiapkan diri dalam  menyambut rencana masuknya investasi asing itu.

Kesiapan tersebut adalah dengan proaktif melakukan dukungan melalui peningkatan kemampuan sumber daya manusia. Dengan kemampuan saya tampung pekerja sekitar 10.000 orang, masyarakat wajib mendukung rencana tersebut.

“Pasca pandemi Covid-19, kita bersukur pemerintah kota sangat aktif dan terus konsisten membangun perekonomian daerah.

Adanya investasi asing yang bisa mempekerjakan ribuan tenaga kerja, tentu akan menimbulkan banyak permintaan atau kebutuhan produk lainnya.

Kita harus mendukung, dan mempersiapkan diri agar bisa terlibat dalam pembangunan ekonomi di daerah,” ungkap Kartika. (***/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...