Butuh Prasasti untuk Nisan atau Peresmian Kantor di Lingga? Hubungi Feri

Loading...

Suarasiber.com – Butuh prasasti untuk batu nisan atau peresmian sebuah kantor? Jika Anda adalah warga Kabupaten Lingga, ada ahlinya.

Namanya Feri, lelaki kelahiran Lingga yang menekuni usaha ini. Entah sudah berapa banyak makam yang dipasang prasasti batu nisan olehnya.

Saat berbincang dengan suarasiber.com belum lama ini di Tanjungpinang, Feri mengaku idenya membuat prasasti berasal dari teman-temannya sesama perupa.

“Saya mencari tahu bagaimana caranya, setelah belajar dan menguasai tekniknya, alhamdulillah prasasti buatan saya diterima warga Lingga. Baik di Dabo Singkep maupun Daik,” akunya, saat menghadiri pembentukan Dewan Seni Rupa Kepri di Bintan Centre.

Foto – dok pribadi feri

Pemesan prasasti Feri dari berbagai kalangan. Dari warga yang ingin melengkapi makam keluarganya dengan nama almarhum atau almarhumah hingga kantor pemerintah dan lembaga lainnya untuk keperluan peresmian.

Prasasti batu nisan biasanya bertuliskan nama almarhum atau almarhumah, nama ayahnya, tempat dan tanggal lahir, tempat dan tanggal wafat serta kalimat inna lillahi wa inna ilaihi raji’un di bagian atas.

“Sebagai pemanis, ada bingkainya di keempat sisi. Sudutnya dikasih ukuran sedikit, tetapi itu semua tergantung pemesan,” imbuhnya.

Ukuran prasasti paling besar 60 x 60 centimeter. Semakin kecil ukurannya, harganya semakin murah.

Biasanya Feri tak hanya menerima pembuatan prasasti, melainkan juga pemasangannya di lokasi. Ingin menggunakan jasa Feri? Silakan hubungi nomor WhatsApp ini. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...