free page hit counter

Hore… Tanjungpinang Segera Punya Pasar Tradisional Lagi, Ini Lokasinya

Loading...

Suarasiber.com – Meski kondisi ekonomi baru merangkak usai dibadai wabah Covid-19, namun ada investor lokal yang nekad berinvestasi membangun pasar tradisional bernilai miliaran rupiah.

Investor tersebut, saat ini tengah merancang pembangunan pasar tradisional di Jalan Raja Haji Fisabilillah Batu 8 setelah jembatan Seijang, Kota Tanjungpinang.

Ada sekitar 200 kios untuk ikan dan sayuran yang akan dibangun di pasar tradisional, yang nantinya akan diberi nama Pasar Sajati (Sejahtera Tiada Henti).

Meski disebut pasar tradisional, namun bangunannya dibuat modern dengan sirkulasi udara yang baik. Termasuk, penyediaan listrik, air bersih, sanitasi dan pengolahan limbah.

Bahkan, pasar yang luasnya sekitar 2.000 meter persegi ini nantinya akan dilengkapi dengan taman.

Dan, halaman parkir yang mampu menampung banyak kendaraan roda empat serta roda dua.

Menurut Daby manajer CV Sajati, investor pembangunan Pasar Sajati, kondisi ekonomi sekarang baru mulai merangkak setelah pandemi.

Namun, pihaknya ingin ikut membangun dan membantu pemerintah di Tanjungpinang. Khususnya, di bidang perdagangan, perikanan, pertanian dan sejenisnya.

Sekaligus, untuk membantu warga yang berjualan ikan pascarobohnya pelantar tempat berjualan ikan di Pasar Baru Tanjungpinang

“Investasinya memang cukup besar. Namun, kami juga menerima banyak sekali aspirasi dari masyarakat.

Sehingga, kami memutuskan siap berinvestasi demi untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah di kota kita tercinta ini,” kata Daby menjawab redaksi suarasiber.com kemarin.

Apalagi, ujar Daby, Kota Tanjungpinang yang saat ini berpenduduk sekitar 220 ribu jiwa (tahun 2020), hanya punya dua pasar tradisional, Pasar Baru dan Pasar Bintan Center.

Kedua pasar tradisional itu berjarak sekitar 10 Km. Sehingga warga yang berdomisili di antara keduanya memerlukan alternatif lain.

Itu sebabnya, pasar tradisional yang akan dibangun tersebut berada di Jalan Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. Untuk membantu memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhannya.

“Kami berharap investasi untuk kepentingan masyarakat luas dan juga untuk membantu pemerintah di daerah ini mendapat dukungan dari semua pihak,” sebut Daby. (machfut)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...