free page hit counter

Kelak, Wisman Bisa Turun dari Kapal Cruise Langsung ke Pulau Penyengat

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad memiliki mimpi yang besar terhadap revitalisasi Pulau Penyengat agar lebih moncer.

“Kita merencanakan agar turis-turis asing bisa langsung turun ke Penyengat dari kapal-kapal cruise, maka sangat penting untuk memperlihatkan muka depan Pulau Penyengat dengan pelabuhan yang indah dan rapi,” kata Gubernur Ansar.

Hal ini diutarakannya saat rapat pembahasan sejumlah proyek strategis di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Minggu (12/6/2022).

Revitalisasi pulau Penyengat telah dimulai Pemprov Kepri di tahun 2022 ini. Meliputi berbagai objek pendukung wisata di pulau Penyengat seperti jalan dan pelabuhan Penyengat.

Untuk pelabuhan Penyengat, karena berfungsi sebagai pintu masuk wisatawan maka Gubernur Ansar menekankan pentingnya penataan pelabuhan tersebut agar terlihat representatif.

Turut hadir dalam rapat tersebut Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Luki Zaiman Prawira, Kepala Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun Fanani Zuhri, Kepala Dinas PUPR Abu Bakar.

Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Said Nursyahdu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hasan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Herry Andrianto, Kepala Dinas Perhubungan Junaidi, dan sejumla kepala OPD Pemprov Kepri lainnya. (jlu/mit/eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...