free page hit counter

Ada Fashion Week, Musik, Bazar hingga Lelang di Festival Kopi Merdeka

Loading...

Suarasiber.com – Sebuah kegiatan bertajuk Festival Kopi Merdeka yang digagas Kajari Tanjungpinang, Joko Yuhono, sukses digelar, 20 – 21 Agustus 2022.

Meski acaranya dilabeli fastival kopi, namun di dalamnya penuh acara yang bisa diikuti masyarakat.

“Ada minum kopi bersama, Merdeka Fashion Week, Live Music, Bazar, Pesta Kuliner, Senam Sehat, Pameran, Lelang, Lomba Fotografi, Tenis Meja, dan Hiburan dari Sanggar Kreasi dan Artis Lokal,” terang Joko.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun di bulan Agustus.

Festival Kopi Merdeka dibuka oleh Sekdaprov Adi Prihantara. Ia mengatakan Pemprov Kepri sangat mendukung kegiatan semacam ini.

“Ambil sisi positifnya, jadikan wadah kepada pelaku UMKM memasarkan produknya. Yang lebih penting, festival ini akan menghidupkan Jalan Merdeka sebagai pusat perekonomian dan bahkan dapat menjadi objek wisata bagi para wisatawan ke depan,” tutur Adi.

Di Tanjungpinang, para pemilik kedai kopi diwadahi oleh Komunitas Kedai Kopi (K3). K3 inilah yang kemudian menerjemahkan gagasan Kajari Joko Yuhono.

Joko sendiri mengatakan festival ini merupakan komitmen dari program Jaksa Agung RI dan juga Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dalam mendorong pemulihan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Peserta festival pun menyambut senang acara seperti ini. Seperti disampaikan pemilik Kedai Kopi Rumah Boss, Reka Afrita, yang menginginkan acara dilaksanakan setiap tahun. (mit/zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...