Khabib Nurmagomedov Dibayar Rp98 Miliar di UFC 242

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Khabib Nurmagomedov diprediksi akan menerima bayaran sekitar 6 – 7 juta dolar US atau sekitar Rp 84 – Rp 98 miliar di UFC 242. Jumlah itu belum termasuk pemasukan dari hasil siaran langsung pertarungan.

Nilai 6 – 7 juta dolar US itu, memang tidak pernah disampaikan secara gamblang. Namun dari ungkapan pelatih yang juga ayah Khabib, yakni Abdulmanap Nurmagomedov, yang juga seorang muslim taat.

Menurut Abdumanap, di laga UFC 242 ini putranya dibayar 3 – 3,5 kali lipat dari bayaran saat melawan McGregor. Saat melawan McGregor, Khabib dibayar 2 juta dolar US. Berarti, saat ini nilainya jadi 6 – 7 juta dolar US.

Dengan demikian jumlah pendapatan Khabib vs Dustin Poirier di laga perebutan juara kelas ringan (70 Kg) sejati, ditaksir minimal sekitar Rp 100 miliar.

Belum diketahui berapa nilai bayaran untuk Dustin Poirier di laga ini. Yang jelas di laga terakhirnya saat mengalahkan Max Halloway, April 2019 lalu, dia dibayar 250 ribu dolar US, atau sekitar Rp 3,5 miliar.

Bayaran besar menjadi salah satu motivasi besar bagi Poirier, untuk mengalahkan Khabib. Jika bisa mengalahkan Khabib, jumlah bayaran Poirier bisa dipastikan melonjak berkali lipat.

Laga seru selama 25 menit di oktagon, Minggu (8/9/2019) pukul 01.00 WIB di Abu Dhabi layak ditunggu, dan disaksikan. (mat)

Loading...