Dewi Ansar Ajak Warga Olah Raga Minimal Seminggu Sekali

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Forum Silaturahmi Tanjungpinang Bahagia (FSTB), kembali menggelar kegiatan Senam Sehat yang disejalankan dengan Gotong Royong bersama masyarakat Tanjungpinang di Pelataran Ruko Bintan Center Belakang Hotel RAV Tanjungpinang, Ahad (29/10).

Usai sebelumnya sukses menggelar Kegiatan serupa di Jalan Bandara Baru Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kilometer 11, pada Ahad (15/10) lalu.

Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar bersama Pembina FSTB Dewa Bahagia mengikuti kegiatan Senam Sehat bersama ribuan masyarakat Tanjungpinang yang hadir dan juga antusias dalam mengikuti kegiatan Senam Sehat ini.

Dalam upaya mempromosikan gaya hidup sehat bagi masyarakat Tanjungpinang, Dewi Ansar yang juga merupakan Pembina FSTB, mengajak masyarakat Tanjungpinang untuk sering berolah raga minimal seminggu sekali. Atau lebih sering berpatisipasi dalam kegiatan Senam Sehat yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan Organisasi-organisasi lainnya.

Kegiatan seperti ini tidak hanya memberikan manfaat fisik. Juga bertujuan dalam meningkatkan kesehatan jantung, paru-paru, dan pembuluh darah. Selain itu, senam sehat juga melatih otot, meningkatkan kelenturan gerak, dan mengurangi risiko penyakit tidak menular seperti penyakit jantung koroner dan stroke.

“Senam sehat merupakan aktifitas fisik yang penting untuk menjaga kebugaran jasmani. Melakukan gerakan-gerakan senam bermanfaat untuk melatih otot-otot tubuh, melancarkan peredaran darah, dan membuat tubuh terasa segar,” ujar Dewi Ansar.

Dewi Ansar juga mengatakan bahwa sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh, karena kandungan vitamin D Jika tubuh sehat dan bugar maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

“Semoga kegiatan ini menjadi langkah positif dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan harmonis di Kota Tanjungpinang,” harapnya.

Mengenai gotong royong bersama, Dewi Ansar
mengatakan bahwa bergotong-royong dan sikap bekerja sama tentunya sangat dibutuhkan untuk kepentingan bersama dalam proses percepatan pembangunan fisik dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Semangat bergotong-royong merupakan kegiatan fisik yang harus kita lestarikan karena sudah menjadi tradisi bangsa kita, jangan sampai memudar di masyarakat karena tergerus dengan budaya global. Selain itu melalui kegiatan ini merupakan kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan oleh masyarakat Tanjungpinang,’’ tutupnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pembagian Doorprize. Hadiah menarik telah di siapkan, seperti 2 unit sepeda, 2 unit mesin cuci, 2 unit kipas angin, 2 unit kompor gas, 2 unit termos, 2 rice cooker, 20 unit setrika, 20 dispenser, 20 payung, 20 jam dinding dan 200 hadiah hiburan berupa Minyak, Gula, Susu dan Beras 5 Kg. (Ky)

Loading...