Masyarakat Tumpah Ruah Rayakan Puncak Festival Sumpah Pemuda Kepri 2023

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Masyarakat kota Tanjungpinang tumpah ruah memadati pelataran Tugu Sirih Laman Gurindam XII pada Malam Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 tahun 2023 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (28/10).

Acara ini dihadiri Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, Pj. Walikota Tanjungpinang Hasan, S.Sos, FKPD serta undangan lainnya.

Ribuan masyarakat Kota Tanjungpinang berlalu-lalang di hamparan Tugu Sirih. Sebagian duduk lesehan fokus menikmati penampilan-penampilan yang disajikan, dan sebagian lainnya berkeliling menilik stan-stan bazar berbagai macam kuliner yang digelar UMKM Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengajak seluruh masyarakat Kepri khususnya generasi muda untuk dapat mewariskan semangat persatuan pemuda tersebut dalam membangun Kepri saat ini.

Foto – diskominfo kepri

“Jadikanlah semangat sumpah pemuda ini dalam upaya membangun Kepri,” ujar Ansar.

Ansar mengharapkan pemuda Kepri saat ini harus mampu menjadi pemuda yang bersemangat, mampu meningkatkan daya saing juga berinovasi dalam membangun Kepri.

Menurut Ansar, dengan semangat pemuda tersebut pula mampu mendorong dalam berbagai upaya guna Provinsi Kepri yang makmur berdaya saing dan berbudaya. Seperti yang dicita-citakan.

“Saya yakin dan percaya semangat persatuan itu mampu menjadi Provinsi Kepri yang maju dan lebih baik lagi dari hari ini,” tegas Ansar

Foto – diskominfo kepri

Diakhir sambutannya, Gubernur Ansar juga mengapresiasi Dispora Kepri, Karang Taruna Provinsi Kepri dan seluruh Organisasi Kepemudaan di Provinsi Kepri yang telah sukses dalam menggelar Festival Sumpah Pemuda Kepri 2023 ini.

“Semoga kegiatan ini akan terus berkembang dari tahun ke tahun dan mampu bersama Pemerintah Provinsi Kepri dalam upaya menciptakan Kepri yang maju dan berkembang,” jelas Ansar yang mengakhiri sambutannya dengan dua bait pantun.

Turut hadir Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri Sutomo, Pj. Walikota Tanjungpinang Hasan, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Navigator Arief Budiman, Tim Percepatan Pembangunan Kepri serta Para Kepala OPD Kepri. (zah)

Loading...