Sumpah Pemuda, Gubernur Ansar Senam Bersama Ribuan Pemuda di Tepi Laut

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 tingkat Provinsi Kepulauan Riau dibuka dengan pelaksanaan Senam Sehat Pemuda. Rangkaian kegiatan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Tugu Sirih, Taman Gurindam 12 Tanjungpinang, Jum’at (27/10).

Senam sehat yang diikuti ribuan pemuda yang terdiri dari siswa SMA, SMK, dan mahasiswa Perguruan Tinggi se-Kota Tanjungpinang ini juga dimeriahkan dengan pembagian berbagai macam doorprize. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kesehatan dan kebugaran sebagai representasi dari semangat kepemudaan yang energik, semangat berkarya dan berkreasi.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengajak para pemuda untuk meriahkan rangkaian kegiatan ini karena hari sumpah pemuda merupakan salah satu tonggak penting sejarah Indonesia. Sebagai komitmen bangsa yang tak pernah lekang oleh waktu.

“Festival Sumpah Pemuda ini adalah momen yang mengingatkan kita akan semangat perjuangan para pemuda yang bersatu demi cita-cita luhur. Semangat persatuan, semangat kemerdekaan, dan semangat untuk membangun bangsa melalui pembangunan Provinsi Kepulauan Riau yang lebih baik adalah nilai-nilai yang kita coba lestarikan,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menekankan bahwa sebagai generasi penerus, para pemuda harus meneruskan cita-cita perjuangan, dan menjadi penentu masa depan Kepri dan Indonesia menjadi lebih baik lagi. Untuk itu, peningkatan kualitas diri menjadi suatu keharusan. Sebab menjadi syarat daya saing pemuda dalam tantangan bonus demografi tahun 2030 dan Indonesia Emas tahun 2045.

“Mens Sana In Corpore Sano memiliki arti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, merupakan cerminan dari kegiatan senam sehat yang kita laksanakan ini,” tutup Gubernur.

Rangkaian kegiatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini akan berlangsung hingga tanggal 28 Oktober 2023. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan selain Upacara Peringatan antara lain adalah Defile Pakaian Adat Nusantara, kemudian Lomba Kepri Young Carnival, Lomba Mewarnai tingkat TK dan PAUD, Lomba Kriya (Kerajinan), Lomba Inovasi Teknologi Pemuda, Kepri Photo Marathon serta ditutup dengan malam hiburan. (ron)

Loading...