Sejumlah Proyek di Kepri Dicek untuk Diresmikan Presiden Jokowi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Salah satu pejabat yang sering bolak-balik Tanjungpinang – Jakarta terkait rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Kepri ialah Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Saat berbincang dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jendral (Purn) Moeldoko di kantornya, Jakarta, Rabu (7/11/2018) Nurdin diberitahu bakal ada tim ke Kepri. Tim ini tugasnya mengecek sejumlah proyek yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Tanjungpinang.

“Selain menurunkan timnya, Beliau juga menyesuaikan jadwal kegiatan Presiden ke Kepri. Karena jadwalnya masih padat,” kata Nurdin usai menemui Moeldoko.

Nurdin memang diundang ke Jakarta untuk membahas rencana peresmian sejumlah proyek strategis di Kepri yang akan diresmikan Presiden Jokowi. Kesempatan itu dimanfaatkan Nurdin dengan mem-follow up sejumlah kegiatan lain terkait pembangunan di Kepri.

[irp posts=”12352″ name=”Rayakan 15 Tahun, Sriwijaya Ajak Anak Panti Asuhan di Bintan ke Taman Mini”]

[irp posts=”12349″ name=”Diskon 50 Persen Selama November 2018 di Isana Supermarket”]

[irp posts=”12346″ name=”Rem Blong, Truk Tersungkur di Samping Pos Polantas”]

Selain Tim KSP, Kemenko Perekonomian juga mengirim tim teknisnya. Tim tersebut sudah berada di Tanjungpinang pada Ahad (11/11/2018) ini. Peninjauan ke lapangan dan pembahasan direncanakan akan dilakukan pada Senin (12/11/2018).

Dalam sepekan ini, Nurdin menemui sejumlah pejabat tinggi negara. Selain Moeldoko, ia juga bertemu Menteri Kehutanan, Siti Nurbaya untuk berkoordinasi masalah hutan di Pulau Asam. Karena pulau ini terus dalam progres menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Gubernur juga menemui Menko Perekonomian Darmin Nasution, untuk berkomunikasi seputar KEK di Kepri. Diantaranya Rempang Galang, juga beberapa pulau yang dikelola menjadi daerah wisata.

Jumat ini (9/11/2018) Nurdin kembali diundang Menko Perekonomian Darmin Nasution ke Jakarta. (mat)

Loading...