Asrama Haji “Pecah” oleh Inaugurasi STIE Pembangunan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pengukuhan resmi mahasiswa baru dilakukan STIE pembangunan, Tanjungpinang dengan menyelenggarakan malam inaugurasi di Asrama Haji, Jalan Pemuda, Sabtu (15/9/2018) malam.

Ada 20 kelompok yang memeriahkan acara tersebut. Pembuka acara ialah nyanyian Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan ayat Alquran dan doa oleh Zahiriyan.

Civitas akademika STIE Pembangunan hadir menyaksikan kemeriahan malam inaugurasi. F-istimewa

Tak lama kemudian, suasana Asrama Haji benar-benar “pecah” tatkala tiap kelompok menunjukkan kreativitasnya di panggung. Ada yang menari zapin, hip hop, flashmob, musik akustik, tarian modern dan drama kontemporer yang diperankan oleh mahasiswa baru.

[irp posts=”7606″ name=”Peserta Bazar STIE Dinilai, Angkanya Masuk UAS”]

[irp posts=”2896″ name=”Bazar Sehari STIE Pembangunan Sukses”]

Di sela-sela acara, Wakil Ketua Panitia Inaugurasi, Sandi Purnama Putra menjelaskan kegiatan ini menjadi penting karena mahasiswa baru dituntut untuk berkreasi. “Tampil bersama dengan semangat kekeluargaan membuat mereka tak merasa asing di kampus,” ujarnya kepada suarasiber.

Rasa lelah terbayar sudah tatkala pelaksanaan malam inaugurasi berlangsung lancar. F-istimewa

Atraksi seni yang ditampilkan tak membuat bosan. Secara keseluruhan penampilan mahasiswa baru pada malam inaugurasi kali ini layak diapresiasi.

“Sudah bagus. Semoga tahun berikutnya akan lebih meriah lagi,” harapan Sandi, yang diamini seorang anggota panitia, Eko.

Hadir dalam kegiatan ini para dosen serta civitas akademika STIE Pembangunan. (cr1)

Kamus suarasiberInaugurasi merupakan suatu kegiatan atau acara resmi dalam memperkenalkan suatu lingkungan baru (malam inaugurasi bagi mahasiswa) ataupun suatu acara pelantikan terhadap suatu jabatan (umumnya sering dilakukan diluar negeri).

Dengan demikian, kata inaugurasi ini akrab di telinga mahasiswa terutama mahasiswa baru. Sedangkan penggunaan inaugurasi dalam “pelantikan suatu jabatan” mungkin jarang kita dengarkan. Istilah inaugurasi bagi pelantikan suatu jabatan lebih sering digunakan di negara luar, seperti yang berita hangat baru-baru ini tentang inaugurasi presiden amerika serikat (Donald Trump).

Loading...