free page hit counter

Bandara Tambelan Buka Peluang Investasi Pariwisata

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Suksesnya penerbangan perdana Tanjungpinang – Tambelan dan Tambelan – Tanjungpinang, Kamis (21/5/2020), disambut hangat.

Penerbangan perdana dengan pesawat milik maskapai Susi Air itu, tak hanya membuka isolasi Tambelan di bidang transportasi udara. Tapi juga akan membuat potensi Tambelan lebih terangkat.

Terutama potensi pariwisatanya. Mulai dari wisata baharinya hingga wisata sejarahnya.

Sekaligus membuat roda ekonomi lebih cepat berputar. Dan, bermuara pada kesejahteraan warga Tambelan. Apalagi, karena rentang kendali pemerintahan juga semakin mudah dan cepat.

“Kita yakin dengan adanya Bandara ini, investor akan datang. Seperti investor pariwisata, karena keindahan alam Tambelan memang luar biasa,” kata Agus Hartanto, putra Tambelan yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bintan kepada suarasiber.com, Jumat (22/5/2020).

Terkait mulai terbukanya transportasi udara langsung ke Tambelan ini, Agus menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak. Seperti, kepada Kementerian Perhubungan, anggota DPR RI Ansar Ahmad yang mantan Bupati Bintan, Pemkab Bintan dan berbagai pihak lainnya.

Ansar Ahmad disebut karena rencana pembangunan Bandara Tambelan, diawali saat kepemimpinannya. Saat jadi Bupati Bintan, Ansar memang dikenal getol membangun Tambelan dan rutin mengunjungi Tambelan. (mat)

Loading...