Kapusku Kemenhan Beri Pengarahan kepada Perwira Keuangan Lantamal IV

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kepala Pusat Keuangan (Kapusku) Kemenhan RI, Marsekal Pertama TNI Danang Hadiwibowo berkunjung ke Lantamal IV, Tanjungpinang, Kamis (31/1/2019). Kapusku memberikan pengarahan terkait pengelolaan keuangan.

Kunjungan untuk monitoring ini disambut para Asisten Danlantamal IV diantaranya Asrena, Asintel, Asops dan Aslog serta Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal IV di Ruangan VIP.

Kapusku didampingi Kakuwil Lantamal IV Kolonel Laut (S) G Hariyono memberikan pengarahan kepada perwira keuangan, petugas atau operator Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) dan Sisten Informasi Manajemen Akuntasi Barang Milik Negara (Simak-BMN).

Baca Juga:

Prajurit Lantamal IV Berlatih Hadapi Kerusuhan Pemilu

Tanggal 3 Februari 2019, SBY Temu Kangen dengan Warga Pacitan di Kijang

Ditahan 757 Kepri Jaya 1 – 1, Persija Lolos ke Babak 16 Besar

Yuk Intip Menu Valentine di CK Tanjungpinang Hotel & Convention Centre

Kapusku menekankan, terkait laporan keuangan yang berhubungan dengan transaksi transfer masuk dan transfer keluar barang milik Negara agar diselesaikan sehingga tidak terjadi selisih yang dapat berpengaruh terhadap validasi laporan keuangan.
Sementara itu Kakuwil Lantamal IV sesuai arahan dari Kapusku Kemhan segera melakukan koreksi transaksi transfer masuk dan transfer keluar laporan keuangan Mako Lantamal IV sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Hadir dalam pengarahan Kapusku Kemhan RI diantaranya pejabat Utama Lantamal IV, para perwira keuangan, operator SAIBA dan operator Simak-Bmn dari Mako Lantamal IV, Rumkital dr Midiyato Suratani, Korem 033 Wira Pratama dan Lanud RHF. (mat)

Loading...