free page hit counter

Lis – Maya Bagikan Jeruk Mandarin di Hari Cap Go Meh

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pasangan Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah – Maya Suryanti blusukan ke Potong Lembu. Keduanya membagikan jeruk mandarin dari toko ke toko, Jumat (2/3/2018).

Ada juga pemilik toko yang tidak menyadari bahwa yang datang ke tempat mereka adalah Lis dan Maya. Dan pasangan ini memang terlihat membaur dengan warga lain yang selalu ramai di kawasan Potong lembu.

Begitulah cara Lis – Maya merayakan Cap Go Meh atau hari kelima belas perayaan Imlek.Selain Potong Lembu, keduanya juga mendatangi warga Tionghoa di beberapa pelantar.

Bersama Maya Suryanti, hadir juga Mantan Wako Suryatati A Manan serta sejumlah tokoh Parpol pengusung Lis – Maya. F-ist

Kata Lis, rangkaian kegiatan bagi-bagi rezeki dan menyambangi masyarkat Tionghoa sudah menjadi tradisi lama. Menurutnya, hubungan toleransi antara umat beragama, suku dan budaya di Kota Tanjungpinang sudah terjalin cukup lama

“Maka tentu kita harus ikut bersuka ria. warga di Pelantar 1, 2 dan 3 sudah seperti saudara,” sebut Lis.

kehadiran Lis – Maya pun akhirnya memancing perhatian warga. Sehingga aksi keduanya membuat warga di Potong Lembu, Jalan Merdeka, pasar Kota Lama, berdiri untuk menyaksikannya.

Kata Lis, ini bentuk kepedulian, karena sebagai pemimpin itu tidak cukup duduk dan hanya bisa mengatur pemerintahan.

“Paling tidak kita harus bisa saling merasakan kebersamaan antara saudara kita, inilah momentum yang paling tepat untuk membangun komunikasi dengan mereka, dan juga sambil mencari informasi serta masukan-masukan dari mereka,” ujarnya. (mat)

Kamus suarasiber :
Cap Go Meh melambangkan hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia. Istilah ini berasal dari dialek Hokkien dan secara harafiah berarti hari kelima belas dari bulan pertama (Cap = Sepuluh, Go = Lima, Meh = Malam).

Loading...