Anggaran Terbatas Kinerja Konsisten, Wako Tanjungpinang Diapresiasi

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Perpat Kecamatan Tanjungpinang Timur, David Junaidi, mengapresiasi kinerja Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP yang bergerak cepat dan konsisten dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan lintas sektor di Kota Tanjungpinang.

Meski belum genap dua tahun menjabat sebagai walikota menggantikan almarhum H. Syahrul, S.Pd, telah banyak perkembangan dan perbaikan di pelbagai bidang yang dilaksanakan Hj. Rahma.

“Dengan berbagai permasalahan yang ada, mulai dari keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19 dan tekanan-tekanan politik, walikota tetap mampu melaksanakan tanggung jawabnya. 
Kami sangat mengapresiasi kebijakan-kebijakan walikota,” kata David Junaidi, Selasa (9/11/2021).

Salah satu sektor yang mendapat sorotan positif dari David adalah pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di kawasan Tepi Laut Tanjungpinang.

Dengan mengusung konsep pemusatan pelayanan pemerintahan di dalam satu gedung, David menilai hal tersebut sebagai sebuah terobosan kebijakan yang luar biasa.

Banyak waktu, biaya, dan rentang birokrasi panjang yang terpangkas melalui pemusatan layanan pemerintahan di MPP.

Menurut informasi yang diterimanya, MPP tersebut nantinya akan melayani berbagai pelayanan pemerintah daerah.

Seperti pelayanan perizinan usaha, pembayaran pajak, perizinan di lingkungan hidup, sampai dokumen kependudukan.

Bahkan MPP rencananya juga akan difungsikan sebagai pelayanan pernikahan, keimigrasian, Samsat, dan perbankan.

Hal itu, lanjut David, merupakan sebuah terobosan kebijakan publik yang secara langsung menyentuh kepada masyarakat.

Tidak hanya dari sektor peningkatan pelayanan publik, sektor pertanian, perikanan, dan perekonomian juga mendapat sentuhan tangan dingin walikota.

Peningkatan kesejahteraan petani, menjadi sektor yang juga mendapat apresiasi dari Perpat Tanjungpinang Timur.

Pemberian bantuan alat-alat pertanian, bibit, dan pupuk membuat kelompok-kelompok tani semakin mandiri.

“Terlebih dengan dibangunnya pasar tani yang representatif di kawasan Tanjungpinang Timur, membuat petani semakin berdaulat.

Mereka dapat langsung menjual produk pertaniannya, hingga tentu saja hasilnya akan jauh lebih baik. Dengan kondisi-kondisi dan fakta kerja nyata yang dilakukan walikota, kami sangat mengapresiasinya.

Tekanan politik, yang menurut kami juga tidak pada tempatnya, ternyata tidak melemahkan semangat walikota. Ini yang patut kita apresiasi bersama,” ungkap David. (eko) 

Loading...