Hari Kanker Sedunia di Batam, Komplit Acaranya

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Hari Kanker Sedunia tanggal 4 Februari kemarin bakal diperingati dengan berbagai lomba, 11 dan 12 Maret 2018 di Batam Citywalk. Acara unggulannya ialah kreasi membatik.

Rangkaian lomba ini diadakan Cancer Information Support Centre (CISC) menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kepri dan Komunitas Indonesia Sehat Sejahtera (KISS). Acara juga disejalankan dengan ulang tahun ke-43 IWAPI Kepri pada bulan februari.

Ketua panitia, Dewi Qoryati kepada suarasiber, Kamis (1/3/2018) mengatakan semua lomba ada kaitannya dengan hidup yang sehat. Bakal ada taichi, yoga, zumba dan bazar dengan peserta mencapai puluhan booth.

Jangan ketinggalan tanggal lombanya, ya. foto-ist

‘Yang ingin mengikuti workshop hidup sehat silakan datang,” ujar Dewi sembari menambahkan ada juga lomba fashion show dengan tema Batik Nusantara.

“Sementara masyarakat yang ingin mengetahui bagaimana proses membatik menggunakan malam dan canting,inilah saatnya,” tambah Badriya dari IWAPI Kepri.

Selama ini, batik sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Namun tentu tak banyak yang tahu bagaimana proses membatik itu. Menurut Howard dari KISS, panitia sengaja menyuguhkan demonstrasi membatik dengan harapan menumbuhkan minat generasi muda terhadap budaya Indonesia ini.

Semua pemenang lomba berhak mendapatkan piala serta goody bag. Untuk lomba fashion show, pendaftarannya Rp50.000. (mat)

Loading...