free page hit counter

Kompolnas: Jangan Sampai Ada Kekosongan Komisioner KPU

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemastikan Pilkada Tanjungpinang aman-aman saja, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen Pol Yotje Mende mengunjungi KPU Tanjungpinang, Kamis (1/3/2018).

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian komisioner Kompolnas. Salah satunya habisnya masa periode Komisioner KPU Tanjungpinang pada tanggal pencoblosan yakni 27 Juni 2018. Pada rentang waktu ini, komisioner Kompolnas mempertimbangkan sisi keamanan dan kepastian hukum.

“Jangan sampai ada kekosongan komisioner KPU,” kata Yotje.

Yotje akan membicarakan langsung kondisi masa jabatan Komisioner KPU Tanjungpinang dengan Mendagri.

“Mendagri yang nanti membahasnya dengan KPU pusat. Apakah ada kebijakan khusus atau seperti apa, karena Mendagri secara ex officio merupakan wakil ketua Kompolnas,” dijelaskan oleh Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria.

Kerawanan konflik Pilkada Tanjungpinang juga pada saat kampanye rapat umum, distribusi logistik dan penetapan hasil pilkada. Sampai masa kampanye ini, Robby menyebut Tanjungpinang masih dalam kondisi normal dan aman.

“Sejauh ini masih normal sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena kedua pasangan calon masih kampanye dialog terbatas dengan warga. Di jadwal kampanye juga disampaikan kepada penyelenggara,” ujar Robby usai menerima komisioner Kompolnas. (mat)

Loading...