Tiga Negara Prakarsai Bintan International Marathon

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Bintan Beach International Resort, Pulau Bintan, akan menjadi tempat penyelenggaraan Bintan International Marathon yang pertama kali. Tiga negara terlibat dalam event pada 15 Juli mendatang.

Ketiga negara tersebut ialah Indonesia Indonesia (PT Bintan Resort Cakrawala dan PT Medianusa Permana), Tiongkok (Beijing Hualing Sports Culture Media Co Ltd) dan Singapura. Tagline yang diusung ialah Run and Discover.

Perjanjian kerja sama sudah ditandatangani pada 25 Januari 2018 di Bintan Resorts.

Ada tiga kategori Bintan International Marathon, yaitu full marathon (42,2 kilometer), half marathon (21.1 kilometer) dan jarak 10 kilometer kategori charity run.

Lomba ini akan memakan waktu sekitar 8 jam. Start dan finish di Plaza Lagoi, Lagoi Bay di kawasan Bintan Beach International Resorts. Sementara rutenya akan melewati danau, pantai, memasuki wilayah-wilayah hotel, serta spot-spot menarik dan indah lainnya. Selain enguji ketahanan fisik, peserta juga akan mengeksplorasi lebih jauh keindahan alam Pulau Bintan.

Kemenpar dan Pemkab Bintan mendukung event ini sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan promosi pariwisata daerah. Diharapkan akan mengundang 3.500 hingga 4.000 peserta dan 15 ribu penonton dalam sehari.

Jika terlaksana, akan menjadi marathon dengan jumlah peserta mancanegara terbanyak di Indonesia. Informasi mengenai Bintan International Marathon bisa diakses melalui website www.bintanmarathon.com. (mat)

Loading...