Kuliah S2 Universitas Rhode Island Amerika, Separuh Waktunya Bisa Dijalani di UMRAH

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Universitas Rhode Island, Amerika Serikat menjalin kerja sama dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) untuk menjalankan program master degree (S2).

Perwakilan universitas unggulan di Amerika ini, Dr. John Kirby, Dean College of the Environment and Life Sciences Director, agricultural experiment station and cooperative extension; Brook Williams Ross, Managing Director, Indonesia Education Partnerships Director, Education & Business Partnerships, Asia, The University of Rhode Island; dan Brenton De Boef, Professor of Chemistry University of Rhode Island, bertemu dengan Sekda Kepri Adi Prihantara.

Pertemuan dilaksanakan di Ruang Kerja Sekda Lt. III Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (04/12).

Di sini dijelaskan oleh John Kirby, target kampusnya ialah peningkatan SDM dari personel pemerintah dengan jangka waktu pembelajaran selama 2 tahun.

“Satu tahun pertama di UMRAH dan 1 tahun berikutnya di Universitas Rhode Island, Amerika Serikat,” jelasnya, mengutip keterangan resmi yang diterima suarasiber.com.

Seksa Kepri Adi menyampaikan apresiasi dan terima kasih akan perhatian dari Universitas Rhode Island akan peningkatan kapasitas dan kompetensi pegawai pemerintah dalam menunjang kinerja di Pemerintahan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa ASN di Lingkungan Pemeritah Provinsi Kepulauan Riau sebenarnya sangat antusias mengikuti program pendidikan dari Universitas Rhode Island dikarenakan adanya system meritokrasi saat ini.

Namun untuk kerja sama pendidikan tidak dimungkinkan untuk dilakukan dalam tahun ini karena untuk tugas belajar harus melalui beberapa tahapan.

Terlebih untuk ke Luar Negeri harus mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri dan hingga saat ini secara akreditasi UMRAH belum memenuhi syarat untuk penyelengaraan pendidikan pada tahap S2.

Pertemuan ini juga dihadiri Dr. Suryadi, Firman Apriansyah serta Rizal HB dari UMRAH.

Universitas Rhode Island, disingkat URI merupakan sebuah universitas yang terletak di negara bagian Rhode Island, dengan kampus utamanya terletak di Kingston, Rhode Island, dan tiga kampus lainnya terletak di negara tersebut.

URI adalah kampus penelitian publik unggulan negara bagian Rhode Island.

Universitas Rhode Island menawarkan gelar sarjana, magister, dan doktoral di 80 bidang studi sarjana dan 49 pascasarjana melalui sembilan sekolah akademik dan perguruan tinggi. Sekolah dan perguruan tinggi ini meliputi Seni dan Sains, Bisnis, Pendidikan dan Studi Profesional, Teknik, Ilmu Kesehatan, Ilmu Lingkungan dan Kehidupan, Keperawatan, Farmasi, dan Oseanografi. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...