Kampus Terkenal Amerika Tawarkan Kerja Sama Peningkatan SDM ASN ke Pemprov Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Universitas Rhode Island, Amerika Serikat berkunjung ke Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (04/12). Mereka menawarkan kerjasama peningkatan SDM bagi ASN di Pemprov Kepri.

Mereka diwakili Dr. John Kirby, Dean College of the Environment and Life Sciences Director, agricultural experiment station and cooperative extension; Brook Williams Ross, Managing Director, Indonesia Education Partnerships Director, Education & Business Partnerships, Asia, The University of Rhode Island; dan Brenton De Boef, Professor of Chemistry University of Rhode Island.

Turut mendampingi tamu dari Amerika ini, sejumlah dosen dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH). Yakni Dr. Suryadi, Firman Apriansyah serta Rizal HB.

Rombongan disambut Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara, didampingi Kepala BKD dan Korpri Provinsi Kepulauan Riau Yeny Trisia Isabella.

URI adalah kampus penelitian publik unggulan negara bagian Rhode Island. Kedatangannya menawarkan gelar sarjana, magister, dan doktoral di 80 bidang studi sarjana dan 49 pascasarjana melalui sembilan sekolah akademik dan perguruan tinggi.

Sekolah dan perguruan tinggi ini meliputi Seni dan Sains, Bisnis, Pendidikan dan Studi Profesional, Teknik, Ilmu Kesehatan, Ilmu Lingkungan dan Kehidupan, Keperawatan, Farmasi, dan Oseanografi.

Kepada pemerintah Provinsi Kepri, Dr. John Kirby menawarkan kerja sama peningkatan SDM ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui program master degree (S2) yang bekerja sama dengan universitas lokal di Kepri yaitu Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

Adi Prihantara menyampaikan ASN di Lingkungan Pemeritah Provinsi Kepulauan Riau sebenarnya sangat antusias mengikuti program pendidikan dari Universitas Rhode Island dikarenakan adanya sistem meritokrasi saat ini.

“Ini adalah peluang kerjasama yang baik, dan akan kita tindak lanjuti ke depannya agar SDM pegawai Kepri bisa unggul sehingga menjamin keberlanjutan ekonomi Kepri yang lebih baik,” tutupnya, mengutip rilis dari Diskominfo Kepri. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...