Direktur IPDN Izin Bintan Jadi Lokasi Praktik Lapangan

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Selama hampir sebulan, terhitung mulai 16 April sampai 13 Mei 2018, akan ada 140 mahasiswa tingkat madya dan nindya IPDN Region Sumatra Barat di Kabupaten Bintan. Mereka sedang praktik lapangan.

Terkait hal itu, Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat Dr H Abdul Malik MM berkunjung ke Pemkab Bintan. kedatangannya disambut Sekda Bintan, Drs Adi Prihantara MM diruang rapat II Kantor Bupati Bintan, Jumat (22/2/2018).

Malik menjelaskan, praktik lapangan perlu dalam rangka melaksanakan program pemerintah dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap dan mampu melaksanakan program penyelenggaraan pemerintah.

“Tujuan utamanya ialah mengenalkan kepada mahasiswa bagaimana implementasi sistem kerja yang telah diajarkan di kampus,” imbuh Malik.

Mereka nanti akan disebar di Kecamatan Teluk Sebong, Toapaya, Gunung Kijang dan Teluk Bintan. Mahasiswa akan tinggal di desanya, agar bisa berbaur juga dengan masyarakat setempat.

Sekda Bintan antusias menyambut rencana praktik lapangan mahasiswa IPDN. Sebagai bentuk dukungan Pemkab Bintan ialah dengan memberikan fasilitas pendukung yang diperlukan mahasiswa.

“Laksanakan praktik lapangan sesuai dengan apa yang diajarkan di kampus dan tunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah akan selalu hadir untuk masyarakat,” pesan Sekda. (mat)

Loading...