Rencana Tanpa Memahami Tujuan, Ya Tenggelam

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Sekda Bintan Drs Adi Prihantara MM membuka Rakor Bidang Pembangunan Kabupaten Bintan 2018. Di sini Sekda menekankan pentingnya menyusun rencana.

Di depan seluruh peserta yang hadir di Gedung Convention Hall Hotel Hermes Agro, Selasa (20/2/2018) pagi itu, Sekda mengingatkan pentingnya memahami tujuan sebelum menyusun perencanaan pembangunan. Semua tujuan yang tertuang dalam visi misi kepala daerah harus dapat dimanifestasikan dalam bentuk perencanaan pembangunan yang baik.

“Pahami dulu tujuannya. Tanpa memahami, ibarat berenang di laut lepas. Lambat laun kita tenggelam,” Sekda memberikan kiasan.

Sekda juga membacakan amanat Bupati Bintan Apri Sujadi. Intinya perubahan dalam RPJMD Kabupaten Bintan diharapkan lebih fokus tiga hal.

Ketiganya ialah peningkatan kesejahteraan masyarakat seperti melalui penanggulangan kemiskinan dan kesempatan kerja, perbaikan aspek pelayanan umum seperti meningkatkan nilai tambah masyarakat di bidang kelautan dan program BUMD Gemilang, terakhir peningkatan daya saing daerah seperti pembangunan infrastruktur Gemilang.

Kepala BPPPD Wan Rudi menambahkan bahwa Rakor Bidang Pembangunan ini akan benar-benar fokus pada finalisasi Renstra OPD. Sebab penyesuain dokumen daerah harus secepat mungkin diselesaikan.

“Kita akan fokus untuk finalisasi Renstra OPD. Bukan karena dikejar waktu, tetapi lebih cepat lebih baik. Pembangunan harus dilakukan sesuai kebutuhan dan perencanaan. Kita masih banyak perkerjaan rumah,” katanya. (mat)

Loading...