Panwascam Bintan Dilantik, Diminta Awasi Netralitas PNS di Pilkada 2020

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Ketua Bawaslu Kabupaten Bintan Febriadinata, melantik dan mengambil sumpah 30 orang anggota Panwascam Bintan, Senin (23/12/2019) di Hotel Bhadra Resort Batu 25 Bintan. Usai dilantik, anggota Panwascam ini diberi pembekalan di tempat yang sama.

Indrawan, anggota Bawaslu Provinsi Kepri di acara itu, mengatakan anggota Panwascam, adalah orang-orang istimewa. Dan, orang-orang pilihan yang akan mengawal pesta demokrasi di Kabupaten Bintan.

“Panwascam diimbau selalu menjaga kekompakan dan berintegritas. Dan, menjaga komunikasi antar Panwascam dan PPK,” kata Indrawan.

Ditambahkannya, Panwascam juga dituntut berpedoman pada asas kepemiluan. Agar, terciptanya pilkada yang damai dan kondusif di Bintan.

“Panwascam juga harus melakukan pengawasan sesuai tupoksi. Dan, harus segera memahami serta berpedoman pada aturan. Aturan PKPU maupun Perbawaslu yang mengatur khusus tentang kepemiluan,” jelasnya.

Sementara itu Karya Harmawan, Kepala Kesbangpol Bintan di sambutannya mengimbau Panwascam, agar terus mengawasi netralitas ASN di Pilkada 2020. (mat)

Loading...