Lewat Program Bakti Kominfo, Terpasang 8 Mini Tower di Lingga

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Pemkab Lingga terus menjalin koordinasi dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemen Kominfo) untuk memberikan pelayanan telekomunikasi terhadap masyarakat. Hasilnya, 8 mini tower sudah dibangun berkat kerja sama ini.

Demikian disampaikan Plt Kabag Kominfo Humas Setda Lingga, Buana Fauzi Februari saat memaparkan kondisi sinyal di Kabupaten Lingga di sela-sela yang Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Singkep Barat, Senin (11/2/2019).

Dengan berdirinya 8 mini tower tersebut, sejumlah daerah yang sebelumnya terisolir seperti Kudung, Tebing, Belungkur, Mentuda, Batu Belubang, Pekajang dan Resang segera terlayani jaringan sinyal telekomunikasi. Sementara ini yang sudah on air adalah Mentuda, Kudung, Tebing dan Belungkur

Wakil Bupati Lingga M Nizar SSos yang membuka Musrenbang mengatakan pentingnya peningkatan pembangunan jaringan telekomunikasi yang mampu menjangkau ke seluruh pelosok Lingga.

Baca Juga:

Kematian Perempuan Muda di YKB, Saksi Curiga Ada Bercak Darah di Lantai

Bapak Antar Pesanan Gas, Anak Ditemukan Meninggal dengan Kondisi Mengenaskan

Ada Aksi Teatrikal di Penangkapan Sabu-sabu 1 Kg di Tanjungpinang

Bersantap Nikmat dengan Harga Bersahabat, Cobalah ke Comforta Hotel Tanjungpinang?

“Saya minta Kominfo Humas terus berkoordinasi dengan para provider agar kualitas sinyal di Lingga semakin baik,” Nizar mengingatkan.

Keterangan dari Buana, provider Telkomsel menunjukkan peningkatan penyediaan sinyal dengan migrasi ke 4G. Wilayah yang mendapatkan fasilitas ini ialah Desa Rejai Kecamatan Bakung Serumpun, Desa Sedamai dan Kote Kecamatan Singkep Pesisir, Marok Kecil Kecamatan Singkep Selatan, Marok Tua dan Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat , Batu Berdaun Kecamatan Singkep, Pulau Bukit dan Benan Kecamatan Katang Bidare.

“Yang on air awal Februari 2019 yaitu Desa Panggak Darat Kecamatan Lingga,” terang Buana.

Sedangkan Desa Merawang – Mepar Kecamatan Lingga, Sungai Pinang Kecamatan Lingga Timur, Tinjul dan Kuala Cukas Kecamatan Singkep Barat serta Tajur Biru Kecamatan Temiang Pesisir direncanakan Februari – Maret 2019. Buana mengatakan, pihaknya secara kontinyu berkordinasi dengan para provider. (ffb)

Loading...