Tahun 2022 Pemkab Lingga Tata Wajah Kota Dabo Singkep

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kabupaten Lingga akan melakukan penataan wajah Dabo Singkep Tahun 2022. Kegiatan penataan dimulai dengan membuat titik 0 kota di Taman Kota Dabo Singkep.

Selanjutnya penataan jalan dan trotoar disekitar jalan taman menuju eks perkantoran PT Timah (Implasemen) hingga mengubah arus jalan menjadi searah untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat melintas di pusat ekonomi Kabupaten Lingga ini.

“Penataaan kota ini sudah menjadi program pembangunan Kabupaten Lingga Tahun 2022. Sebelum pekerjaan dilakukan bersama OPD terkait akan melakukan Forum Diskusi Grup (FDG) di Gedung daerah Dabo Singkep untuk menampung aspirasi masyarakat. Hal ini dilakuan agar penataan yang dilakukan sesuai dengan keinginan masyarakat,” Kata Bupati Lingga, M Nizar saat kegiatan malam syukuran menjelang satu tahun pemerintahan Nizar Neko di Implasemen Dabo Singkep, Kamis (6/1/2022), malam.

Dikatakan, sumber anggaran penataan taman kota Dabo Singkep ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 2 miliar dan dana APBD Lingga untuk penataan drainase sebsar Rp 1 miliar.

“Nanti juga dibangun trotoar untuk pejalan kaki,” ucapnya.

Dalam pidatonya Nizar didampingi Wakil Bupati Linga, Neko Wesha Pawello juga memaparkan capaian satu tahun Pemerintahan Nizar-Neko dalam membangun daerah yang berjuluk Bunda Tanah Melayu ini.

“Meski masih ada yang belum terealisasi tapi secara umum program pembnagun tahun 2021 berjalan sesuai harapan. Tahun 2022 ini kami berharap dukungan dari semua pihak untuk lebih maksimal memnjalankan program. Dalam melakukan pembangunan tidak dapat kami lakukan tanpa dukungan dari masyarakat, ” terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, mengaku sebagai abdi masyarakat ia bersama Bupati Lingga akan terus berupaya meningkatkan pelayanan.

“Salah satu yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kedisplinan kerja para pegawai,” sebutnya.

Untuk meningkatkan kedisipilinan pegawai, sambung Neko, ia tidak bosan bisan melakukan inspeksi ke seluruh OPD di Kabupaten Lingga.

“Tidak hanya untuk melihat kedisiplinan, Sidak juga untuk melihat bagaimana pelayanan dilakukan oleh OPD yang langsung melayani masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga disejalankan dengan pembubaran tim sukses pemenangan Nizar Neko pada Pilkada Tahub 2020.

“Dengan pembubaran ini tidak ada lagi yang mengatasnamakan tim suskes untuk kepentingan pribadi. Nizar-Neko adalah pemimpin seluruh masyarakat Lingga. Sudah saatnya kuta bersatu untuk mendukung pemerintahan Nizar-Neko, ” kata Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan sekaligus sebagai Ketua Tim Pemenangan Nizar-Neko, Rudi Purwonugroho dalam sambutannya. (Tengku)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...