free page hit counter

Wakil DPR RI Resmikan Politeknik Lingga yang Dibangun di Bekas Pabrik Timah

Loading...

Suarasiber.com – Wakil DPR RI H Rachmad Gobel meresmikan Gedung Kampus Politeknik Lingga di Dabo Singkep, Selasa (2/3/2021).

Selain peresmian itu, Gobel juga menandatangi prasasti di Implacement Timah. Menariknya, gedung kampus tersebut dibangun di lahan bekas pabrik timah.

Ketua Yayasan Lingga Terbilang yang sejak lama berjuang untuk pendirian politeknik, Alias Wello, marasa bangga.

Ia mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Wakil DPR RI dan berkenan meresmikannya.

Yayasan ini sudah melaksanakan rekrutmen 30 orang yang akan ditugaskan sebagai pengajar.

Karena sudah diresmikan, Alias Wello menargetkan pendidikan dapat segara terselenggara pada Agustus 2021. Apalagi Politeknik Lingga ini sudah melaksanakan segala izin dan prosesnya kepada kopertis.

Rasa harus juga dirasakan Bupati Lingga, M Nizar. Ia mengatakan, meski Rachmad Gobel bukan dari Dapil Sumatera namun bersedia terbang ke Lingga.

Gobel sendiri tertarik dengan apa yang dirancang dalam pembangunan Kabupaten Lingga. Ia juga ingin melihat secara langsung potensi yang ada.

Di halaman kampus, Gobel didampingi Bupati M Nizar dan Wakil Bupati Neko Wesa P melakukan penanaman pohon. Hal yang sama juga dilakukan pejabat OPD Pemkab Lingga.

Selepas itu, dilanjutkan dengan ramah tamah bersama tokoh dan masyarakat di Gedung Nasional Dabo Singkep selepas isya. (mat)

Loading...